Find Us On Social Media :

Hangatkan Hubungan dengan Waktu Berdua

By Agus Surono, Senin, 5 Agustus 2013 | 18:00 WIB

Hangatkan Hubungan dengan Waktu Berdua

Intisari-Online.com – Ironis sekali bahwa kemajuan teknologi malah menjauhkan kedekatan antarpasangan. Jamak seseorang yang lebih mengenal teman sekantor daripada pasangannya. Seharian bekerja didera kemacetan dan kesibukan membuat masing-masing pasangan kecapekan begitu tiba di rumah. Waktu bersua dengan anak-anak akhirnya dirapel di akhir pekan. Lalu kapan pasangan ini memiliki waktu berdua?

"Waktu berdua sangat penting karena mereka yang sudah berkeluarga tetaplah sebagai pasangan. Betul, mereka menjadi orangtua yang harus bertanggung jawab terhadap anak-anak. Namun mereka tetaplah pasangan yang harus bertanggung jawab terhadap hubungan antarkeduanya," kata Pinkan CB Rumondor, psikolog yang mendalami persoalan perkawinan.

Padahal, ibarat rumah hubungan kedua pasangan itu menjadi pondasi dalam membangun perkawinan. Hubungan yang erat, akrab, romantis, merupakan pondasi yang kuat. Sebaliknya, hubungan yang renggang dapat menyebabkan persoalan dalam perkawinan.

Masalahnya, bagaimana mencuri waktu demi waktu berdua ini? Dalam blognya, Iwel memberikan beberapa saran menciptakan waktu berdua ini.

  1. Berbulan madu

    Bulan madu kedua sering disarankan untuk memercikkan kembali asmara yang memudar di antara pasangan. Hanya saja perlu disepakati aktivitas apa yang akan dilakukan. Intinya adalah segala aktivitas yang melibatkan masing-masing pasangan. Jangan sampai istri berbelanja sedangkan suami main game di hotel.

  2. Candle light dinner

    Makan malam ditemani lilin temaram dapat menjadi salah satu cara yang paling ampuh mengembalikan romantisme dan kemesraan Anda dan pasangan. Banyak tempat seperti hotel atau restoran yang menawarkan suasana makan yang romantis. Tentu ini sangat memudahkan Anda merencanakan acara makan malam berdua. Dukungan atmosfer dan suasana yang romantis dapat membantu membuka kembali komunikasi cinta antara Anda dan pasangan.

    Untuk lokasi dapat dicari melalui internet atau media sosial yang merebak akhir-akhir ini.

  3. Clubbing

    Saran ini bisa saja agak ekstrem bagi beberapa pasangan. Akan tetapi, mereka yang sudah menikah dalam jangka waktu lama perlu melakukan hal-hal di luar kebiasaan. Ada banyak ragam hiburan malam saat ini. Atmosfer klub malam yang berbeda dari keseharian sudah cukup untuk membangkitkan kembali gairah di awal perkawinan.

    Klub malam yang dapat dijadikan pilihan mungkin adalah yang menyediakan live music. Jika Anda dan pasangan termasuk penyuka jenis musik trance, house, atau hip hop maka menikmati penampilan seorang DJ akan mampu membuat tubuh Anda bergoyang bersama. Menikmati alunan musik sambil bergoyang bersama pasangan dalam suasana yang berbeda di klub malam tentu menimbulkan sensasi kemesraan tersendiri.

  4. Quick runaway

    Bermalam di hotel dapat menjadi alternatif menciptakan waktu berdua juga. Tak perlu hotel di luar kota. Cukup di dalam kota sehingga tidak perlu repot transportasi. Tentu saja harus yakin anak-anak ada yang menjaga di rumah. Semalam di hotel benar-benar dapat leluasa mengekspresikan rasa cinta dan sayang. Ketika kembali ke rumah keesokan harinya, energi cinta Anda yang seperti terisi kembali pasti membuat hubungan dengan pasangan kembali hangat.

  5. Nonton konser

    Beberapa konser musik dari penyanyi atau kelompok musik dapat menjadi jeda untuk menciptakan waktu berdua. Terlebih penyanyi atau kelompok musik dari zaman ketika kita remaja. Nostalgia yang kembali ini dapat menjadi kegiatan yang bisa mengembalikan pijar cinta Anda dan pasangan lo!

  6. Ciptakan ritual bersama

    Cara lain menciptakan waktu berdua adalah menciptakan ritual bersama. Buatlah kegiatan yang dapat selalu Anda lakukan bersama pasangan. Misalnya ritual mandi bersama. Ketika mandi bersama, Anda dan pasangan dapat saling menggosok lembut tubuh pasangan. Diiringi obrolan mesra sambil bersantai menikmati hangatnya tubuh pasangan tentu dapat membuat kita dan pasangan tambah lekat satu sama lain. Nilai plus lain dari acara mandi bersama ini siapa tahu Anda malah dapat menemukan titik-titik tersembunyi yang dapat membangkitkan gairah pasangan yang belum pernah kita coba sebelumnya.

Masih banyak cara yang bisa kita eksplorasikan untuk menciptakan waktu berdua ini. Intinya, jangan sampai kesibukan melupakan jati diri Anda sebagai sebuah pasangan.