Find Us On Social Media :

Tips Bercinta Setelah Melahirkan

By K. Tatik Wardayati, Senin, 2 Desember 2013 | 20:45 WIB

Tips Bercinta Setelah Melahirkan

Intisari-Online.com — Bercinta lagi dengan suami setelah melahirkan buah hati tersayang bisa jadi menimbulkan perasaan cemas, bergairah, atau gabungan keduanya. Sebelum terburu-buru "temu kangen" dengan suami pasca-melahirkan, simak beberapa aturan berikut ini.

Beberapa perempuan merasa siap untuk kembali menikmati malam-malam panas segera setelah melahirkan. Sementara yang lain lebih suka menunggu beberapa waktu hingga tubuh merasa seutuhnya fit, bahkan ada yang rela menunggu hingga berat badan kembali normal seperti sebelum melahirkan, wow... lama sekali yah?

Sebenarnya bercinta seusai melahirkan bergantung pada kesiapan Anda sendiri. Kalau mengacu pada rekomendasi dokter, mereka menyarankan untuk menunggu hingga empat hingga enam minggu.Disarankan juga, sebelum kembali "bertempur" dengan suami, ada baiknya memeriksa kondisi tubuh ke dokter. Meski sudah merasa siap untuk kembali memadu asmara dengan suami, jangan kaget jika gairah yang muncul tidak lagi menggebu-gebu sebelum kehadiran si jabang bayi.

Ketika telah merasa siap, komunikasikan kepada suami mengenai apa pun yang diinginkan dan dirasakan. Rasa cinta dan keinginan untuk membuat orang yang Anda kasihi merasa nyaman dan bahagia akan membuat Anda berdua rela bersabar.Berikut ini tips dari shape magazine.

Yang jelas, jangan lupakan foreplay. (kompas.com)