Find Us On Social Media :

Jika Anda Makan Sebutir Telur Setiap Hari, Inilah Manfaat yang Akan Anda Rasakan

By Mentari DP, Rabu, 23 Mei 2018 | 16:45 WIB

Intisari-Online.com - Telur dianggap sebagai salah sat sumber makanan yang baik. Sebab ia menyimpan beberapa nutrisi, termasuk protein, vitamin, dan asam lemak esensial.

Namun ternyata tidak hanya itu.

Dilansir dari independent.co.uk, memakan telur setiap hari dapat menguntungkan kesehatan Anda tidak hanya dalam jangka pendek, tetapi juga dalam jangka panjang.

Sebuah penelitian baru-baru ini mengklaim bahwa makan satu butir telur sehari dapat secara drastis mengurangi kemungkinan Anda mengembangkan penyakit kardiovaskular di masa depan.

Baca juga: Tong Zi, Telur Rebus Asal China yang Proses Pembuatannya Bakalan Bikin Kamu Muntah dan Tak Sanggup Memakannya

Sebuah tim peneliti dari China dan Inggris memutuskan untuk mengeksplorasi hubungan antara frekuensi konsumsi telur dan risiko sejumlah penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Seperti penyakit kardiovaskular, dan stroke iskemik atau ketika seseorang tiba-tiba mengalami jantung berhenti berdetak atau serangan jantung.

Penelitian yang dipimpin oleh Profesor Liming Li dan Dr Canqing Yu dari Sekolah Kesehatan Masyarakat di Pusat Ilmu Kesehatan Universitas Peking, inimenganalisis data dari lebih dari 400.000 orang dewasa di China yang berusia antara 30 dan 79 tahun.

Data, yang dikumpulkan oleh studi China Kadoorie Biobank, awalnya mengumpulkan informasi dari 512.891 orang dewasa dari 10 wilayah yang berbeda di Cina antara 2004 dan 2008.

Namun 416.213 peserta dipilih untuk studi khusus ini sebab mereka tidak memiliki pengalaman terhadap kanker sebelumnya, penyakit kardiovaskular, atau diabetes.

Semua individu ditanya seberapa sering mereka makan telur.

Baca juga: Setelah Melihat Ini Kamu Mungkin Tidak Akan Membuang Kulit Telur Lagi

Setelah penelitian awal, kesehatan mereka kemudian didokumentasikan selama periode tindak lanjut sekitar sembilan tahun.