Find Us On Social Media :

Jangan Sembarangan Membuang Mimpi karena Itu Sama Artinya dengan Membuang Harta

By K. Tatik Wardayati, Senin, 15 Mei 2017 | 06:00 WIB

Jangan Sembarang Membuang Mimpi

Intisari-Online.com – Ini kisah seorang pria yang meninggalkan rumahnya dan berjalan menuju barat untuk menggapai mimpi-mimpinya. Ia ingin menetap di sebuah tempat yang banyak menyimpan emas.

Sampai akhirnya ia menemukan sebuah bukit dengan urat bijih emas di dalamnya. Saking banyaknya, dalam waktu singkat pria itu memiliki cukup banyak emas.

Ia lalu membeli peralatan yang lebih canggih agar bisa memaksimalkan dalam menambang bijih emas dari semua bukit.

(Baca juga: Yakin Apel yang Kita Makan Baik-baik Saja? Ini Cara Sederhana untuk Membuktikannya)

Semua berjalan lancar hingga suatu hari tiba-tiba urat bijih emas itu menghilang. Pria itu sudah mencoba menemukan namun tak sedikit pun bijih emas tersua.

Pria itu lalu menyerah dan berpikir bahwa mimpi menumpuk emas sulit terwujud. Ia pun memutuskan untuk meninggalkan semuanya.

Hanya kemeja yang dipakainya yang tersisa. Semua peralatan ia jual ke pengumpul barang bekas. Ia kembali berjalan ke arah timur.

Si pengumpul barang bekas ingin tahu apa yang dibelinya. Ia menyewa seorang ahli pertambangan untuk melihat bekas tambang itu.

Ahli itu menyatakan bahwa tidak ada sama sekali yang salah dengan urat bijih emas itu. Masih ada, hanya bergeser beberapa meter dari posisi semula karena garis patahan.

(Baca juga: Kok Orgasme Dipalsukan, Jangan-jangan si Dia Selingkuh)

Si pengumpul barang bekas itu pun mulai menambang emas dengan peralatan yang dibelinya itu.

Dalam waktu singkat ia menjadi salah satu orang terkaya di daerah itu. Sebagian besar tetangganya iri akan peruntungannya.

Tapi si pengumpul barang bekas itu tahu, lebih dari keberuntungan yang membuatnya kaya.

Ia memahami bahwa mimpi yang dibuang selalu penuh dengan harta bagi mereka yang menyongsongnya dan akan membuatnya membuahkan hasil. (*)