Find Us On Social Media :

8 Saran Makan Saat Liburan

By Jeffrey Satria, Sabtu, 30 Juni 2012 | 05:44 WIB

8 Saran Makan Saat Liburan

Intisari-Online.com - Libur telah tiba, libur telah tiba! Hore, hore, hore! Ya, libur telah tiba! Saatnya Anda bersama pasangan dan buah hati berkemas untuk pergi bersenang-senang. Bagi Anda yang melancong keluar kota, siapkan lidah Anda untuk mencicipi berbagai makanan baru. Kami mempersiapkan delapan saran gastronomi bagi Anda di tempat liburan.

  1. Sediakan tempat di perut Anda untuk mencicipi makanan ringan khas. Seperti yang Anda ketahui, setiap kota atau negara memiliki makanan ringan yang khas. Anda bisa membeli makanan-makanan ringan khas daerah di tempat-tempat perbelanjaan lokal seperti pasar tradisional atau mini market.
  2. Hotel-hotel mewah biasanya menyediakan menu buffet sebagai sarapan. Jangan terburu-buru untuk menyantap semuanya sekaligus. Mulailah dengan menyantap makanan-makanan yang ada dari porsi kecil. Jangan lupa untuk menyantap buah sebanyak mungkin.
  3. Tetap berpegang pada porsi standar Anda. Makan berlebihan dalam porsi banyak akan mengakibatkan kekenyangan. Alhasil Anda akan kesulitan untuk melaksanakan aktivitas Anda berikutnya.
  4. Kunjungi pasar-pasar tradisional daerah itu. Anda akan menemukan berbagai kuliner khas dengan harga yang jauh lebih murah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keramahan penduduk lokal, dan mengenal budaya setempat lebih jauh.
  5. Bawa makanan ringan ke mana pun Anda pergi. Menyiapkan bekal sebelum berpergian adalah cara tepat untuk menanggulangi rasa lapar yang datang mendadak. Dengan menyiapkan bekal, Anda juga menghemat pengeluaran saat liburan.
  6. Buat sendiri bekal Anda. Membuat sendiri bekal Anda akan menghemat banyak biaya perjalanan. Anda bisa memanfaatkan fasilitas dapur di tempat Anda menginap (bila ada).
  7. Hindari minuman beralkohol. Bagi Anda pencinta dunia malam, pub dan bar adalah dua tempat yang tidak boleh dilewatkan. Namun Anda harus hati-hati, sebab mengonsumsi alkohol berlebihan dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.
  8. Ikut kelas memasak. Ingin mempelajari masakan khas sebuah daerah atau negara? Cobalah mengikuti kelas memasak yang dibuka oleh restoran-restoran daerah itu. Siapa tahu, Anda bisa menerapkan masakan daerah itu di rumah nantinya. (healthland.time.com)