Find Us On Social Media :

Vitamin untuk Wanita, Kebutuhan di Setiap Usia

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 24 Desember 2011 | 05:00 WIB

Vitamin untuk Wanita, Kebutuhan di Setiap Usia

Intisari-Online.com – Wanita diberi anugerah kekuatan mental yang luar biasa untuk memungkinkan mereka mengatasi situasi apa pun. Tapi ilmu pengetahuan menyebutkan bahwa wanita lebih rentan terhadap beberapa kondisi kesehatan. Toh alam telah menciptakan zat yang disebut vitamin yang berkontribusi pada kesehatan wanita. Asupan harian vitamin dalam jumlah yang cukup memadai dapat memberikan keadaan lebih baik pada wanita.

Penelitian menemukan bahwa kebanyakan wanita tidak mendapatkan jumlah nutrisi yang cukup dalam makanan mereka. Kebutuhan vitamin yang spesifik dan protein berkualitas dengan berbagai variasi berpengaruh pada berbagai tahap kehidupan seorang wanita. Vitamin membantu memperlambat penuaan, mendukung sistem kekebalan tubuh, meningkatkan energi, dan mendukung keseimbangan hormon wanita. Setiap vitamin memiliki fungsi yang berbeda dalam tubuh yang tidak bisa didapatkan semua hanya dari satu jenis makanan. Tubuh hanya bisa mensintesis vitamin D, ini berarti bahwa wanita perlu mendapatkan vitamin dari makanan yang dikonsumsi atau dari suplemen.

Berikut ini adalah vitamin esensial yang diperlukan untuk mendukung kesehatan wanita.

Kebutuhan per hari yang disarankan.

Dosis dan kombinasi yang dibutuhkan akan berbeda pada setiap wanita. Masing-masing vitamin memiliki manfaat dan tujuannya sendiri. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen vitamin.

Wanita berperan penting dalam membentuk budaya dan kesehatan keluarganya. Kehidupan yang disiplin dalam hal diet yang tepat dan mempertahankan tingkat kebugaran, berefek juga pada seluruh anggota keluarga. Wanita bertindak sebagai inspirasi bagi orang lain dan mempengaruhi orang lain untuk mengikuti budayanya. Dengan kata lain, wanita harus tetap sehat agar orang lain pun tetap sehat. Jangan lupa konsumsi vitamin!