Find Us On Social Media :

Makanan Super Untuk Meningkatkan Energi

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 3 Januari 2012 | 12:00 WIB

Makanan Super Untuk Meningkatkan Energi

Intisari-Online.com – Apa energi Anda terkuras setelah merayakan pesta Tahun Baru? Jangan khawatir, karena ada cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menghidupkan kembali energi yang hilang. Caranya tidak sulit, Anda hanya perlu mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan stamina.

Seperti dilaporkan oleh Times of India, makanan berikut ini bisa dibilang sebagai makanan super. Jika Anda mengonsumsinya, dijamin, hari berikutnya Anda dapat memulai aktivitas lebih bersemangat. Berikut ini adalah makanan super yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi.

Teh ginseng. Dikenal selama berabad-abad sebagai antioksidan, ginseng juga dikenal sebagai stimulan yang dapat meningkatkan energi dan konsentrasi. Saat ini memang sulit menemukan ginseng kering. Namun, sebagai alternatif, produk teh banyak ditambah dengan ginseng. Secangkir teh ginseng dapat memberikan kehangatan, memiliki efek menenangkan pada saraf dan memberikan energi, termasuk saat Anda harus melakukan aktivitas berat di malam hari.

Pisang. Mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Pisang adalah pilihan tepat bagi yang membutuhkan untuk meningkatkan stamina dengan cepat. Pisang juga mengandung serat, yang membantu menjaga kadar glukosa dalam darah sehingga dapat memberikan sumber energi yang stabil selama jangka waktu yang lama.

Keju. Keju mengandung kadar yang tinggi dari asam amino tiramin, yang dikenal karena kemampuannya untuk merangsang sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Jadi, ketika Anda membutuhkan dorongan energi, cobalah makan sepotong keju parmesan, Stilton, atau keju keras lainnya. Tapi ingat, jangan mengonsumsi dalam jumlah berlebihan.

Stroberi. Stroberi dikenal sebagai buah yang rendah kalori. Jika Anda ingin gaya hidup sehat, konsumsilah buah ini karena mengandung cukup vitamin C, mangan, dan serat. Satu porsi stroberi atau sekitar delapan buah stroberi per hari dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C. Juga mengandung antioksidan yang membantu memperbaiki jaringan, meningkatkan imunitas, dan kerusakan akibat melawan radikal bebas yang berlebihan.