Find Us On Social Media :

Langsing Alami dengan Kopi Hijau

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 30 Maret 2012 | 15:00 WIB

Langsing Alami dengan Kopi Hijau

Intisari-Online.com – Kabar baik bagi mereka yang frustasi dengan beragamnya metode penurunan berat badan. Sejumlah ilmuwan dari University of Scranton, Pennsylvania, Ameriksa Serikat, menemukan khasiat biji kopi hijau untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang relatif singkat.

Joe Vinson, kepala penelitian ini, menggambarkan bagaimana sekelompok orang yang kelebihan berat badan atau obesitas mengalami penurunan berat badan sekitar 10%, setelah memanfaatkan beberapa miligram dari bubuk biji kopi hijau setiap hari.

“Berdasarkan penelitian kami, konsumsi kapsul ekstrak kopi hijau sekali sehari, disertai dengan makan rendah lemak, diet sehat, dan olahraga teratur, menjadi cara yang aman, murah, dan efektif untuk menurunkan berat badan,” kata Vinson, seperti dilaporkan Daily Mail.

Penelitian ini melibatkan 16 peserta yang kelebihan berat badan atau obesitas berusia 22 – 26 tahun, yang dibagi menjadi dua kelompok. Setiap kelompok diminta untuk mengonsumsi kapsul selama 22 minggu. Kapsul untuk kelompok pertama berisi ekstrak kopi hijau. Sementara, untuk kelompok kedua diberi kapsul plasebo atau kapsul kosong.

Hasil penelitian menunjukkan, peserta yang menerima asupan kapsul biji kopi hijau menurunkan berat badan lebih cepat, sekitar 7 kg dalam 22 minggu. Itu berarti, ada penurunan berat badan rata-rata 10%, dan penurunan lemak tubuh sekitar 16%. Sementara, peserta yang menerima pil plasebo mengalami penurunan berat badan yang tidak terlalu signifikan.