Find Us On Social Media :

5 Makanan Peringan Migrain

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 12 April 2012 | 14:26 WIB

5 Makanan Peringan Migrain

Intisari-Online.com – Apakah Anda sering menderita migrain? Ada banyak pemicu migrain. Masalah kesehatan ini biasanya ditandai dengan nyeri berdenyut pada satu sisi kepala, dengan rasa mual, serta sensitivitas tinggi terhadap cahaya dan suara.

Profesor Richard B. Lipton, peneliti senior dari The Saul R. Korey Department of Neurology Albert Einstein College of Medicine, Yeshiva University, menyatakan migrain merupakan kelainan medis  yang dapat mempengaruhi kualitas hidup.

Sebuah penelitian mengungkapkan, nyeri berdenyut pada satu sisi kepala bahkan dapat melipatgandakan risiko serangan jantung, serta penyakit kardiovaskular lainnya seperti stroke dan tekanan darah tinggi.

Oleh karena itu, jangan meremehkan migrain. Sebenarnya ada cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan migrain. Penelitian sebelumnya menyatakan, bersepeda dapat meredakan migrain. Cara lain, tentu saja dengan obat.

Sebelum Anda menyerah dengan minum obat-obatan kimia, cobalah mengatasi migrain dengan konsumsi makanan berikut, seperti dilansir Shine. Beberapa di antaranya adalah: