Find Us On Social Media :

Es Krim Mengobati Migrain

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 25 April 2012 | 06:55 WIB

Es Krim Mengobati Migrain

Intisari-Online.com – Telah diketahui, ada beberapa makanan yang dapat meredakan migrain. Sebuah penelitian baru menemukan, es krim mampu mengobati sakit kepala. Hasil penelitian menunjukkan, bagaimana es krim dan minuman dingin berfungsi sebagai batu loncatan untuk pengobatan sakit kepala, termasuk migrain.

Ada banyak penyebab migrain, penemuan dalam konferensi Experimental Biology di Amerika Serikat membuktikan sakit kepala adalah penyakit yang menyebabkan penderita sulit berkonsentrasi dan belajar. Sakit kepala juga memiliki sifat tak terduga, seperti teka-teki.

Dalam penelitian mereka, para ilmuwan di Harvard Medical School Amerika Serikat, menelusuri aliran darah ke otak ketika seseorang minum air dingin atau hangat. Responden minum melalui sedotan yang melekat pada langit-langit mulut dan menunjukkan ketika rasa sakit yang dirasakan dan kapan harus memulai dari awal.

Hasil penelitian menunjukkan, rasa sakit yang terjadi pada saat yang sama ketika arteri, yang disebut arteri selebral anterior, membuka dan membanjiri otak dengan darah. Kemudian, perlahan dan terbatas, rasa sakit mulai berkurang.

Seperti dilaporkan Dailymail, Jorge Serrador, peneliti dari Harvard, mengatakan bahwa aliran darah bisa menjadi mekanisme pertahanan yang dirancang untuk tetap hangat dan menjaga kerja otak. Namun, aliran darah yang tiba-tiba membanjiri otak cenderung meningkatkan tekanan di dalam tengkorak dan menyebabkan nyeri. Jadi, untuk menghentikan tekanan ke tingkat berbahaya, arteri menyumbat aliran darah dan membawa tekanan darah kembali.

Dengam meniru mekanisme yang sama, fenomena pembekuan otak akan membantu menemukan pengobatan yang lebih baik untuk menghilangkan migrain dan jenis-jenis sakit kepala lainnya. Ada cara unik untuk mengurangi migrain, yakni bersepeda.