Find Us On Social Media :

Makanan Wajib untuk Perokok

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 27 April 2012 | 06:40 WIB

Makanan Wajib untuk Perokok

Intisari-Online.com – Arteri yang menyempit dan tertutup dapat disebabkan oleh diet yang tidak sehat, dan juga efek dari merokok. Keadaan ini dapat menciptakan risiko serangan jantung. Bagi Anda perokok, disarankan untuk melakukan berbagai cara untuk memperbaiki kondisi arteri.

Salah satunya adalah dengan meningkatkan konsumsi makanan yang kaya asam lemak omega-3. Seperti salmon, makarel, sarden, kedelai, dan kacang walnut.

Penelitian ini, seperti dilansir NY Daily News, perokok yang terlibat diberi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 sebanyak 2 gram per hari. Tim peneliti berpendapat, efek perlindungan kardio dari asam lemak omega-3 adalah anti-inflamasi yang dapat mengurangi risiko serangan jantung pada perokok. Namun, tentu saja akan jauh lebih baik jika Anda mulai mencoba untuk berhenti merokok.

Mengonsumsi makanan yang kaya omega-3 juga dianjurkan untuk mereka yang mantan perokok. Karena, paparan asap rokok di lingkungan Anda masuk secara langsung ke dalam aliran darah, mengubah zat kimia organ sehingga bekuan dan arteri ditekan.