Find Us On Social Media :

4 Langkah Meraup Vitamin C

By Ade Sulaeman, Senin, 28 Mei 2012 | 07:05 WIB

4 Langkah Meraup Vitamin C

Intisari-Online.com - Tidak ada yang meragukan manfaat vitamin C. Antioksidannya mampu memerangi radikal bebas yang dapat merusak tubuh. Berdasarkan penelitian tahun 1999 di Amerika Serikat, beberapa risiko penyakit kronis seperti kanker, gangguan pembuluh darah, dan katarak dapat dikurangi dengan mengonsumsi vitamin ini.

Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2012 juga menunjukkan manfaat dari vitamin yang banyak berasal dari buah-buahan dan sayur-sayuran ini. Manfaat utama yang ditunjukkan oleh penelitian ini adalah kemampuan vitamin C untuk menolong mengurangi tekanan darah tinggi. Walaupun penelitian ini dilakukan tanpa melihat faktor lain seperti penggunaan obat darah tinggi, sehingga masih memerlukan penelitian lebih lanjut, tidak ada salahnya untuk selalu memasok vitamin C ke dalam tubuh, tentunya dari sumber utamanya.

Sayangnya, setiap orang tidak selalu dapat mengonsumsi vitamin C, termasuk dengan alasan bosan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan agar tubuh selalu memperoleh asupan vitamin C:

Untuk di Indonesia, pilihan makanan lokal pun bisa dimanfaatkan seperti rujak atau gado-gado, tentunya dengan takaran pedas secukupnya. (myhealthnewsdaily)