Find Us On Social Media :

Manfaat Air Lemon

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 4 Juli 2012 | 06:00 WIB

Manfaat Air Lemon

Intisari-Online.com – Banyak orang menyukai rasa air lemon dalam hidangan. Bisakah kita menggunakannya lebih daripada sekadar sebagai penambah rasa? Tentu saja. Banyak manfaat air lemon dalam kehidupan sehari-hari.

Lemon, populer digunakan dalam kuliner dan pengobatan. Air perasan lemon mengandung asam sitrat 5%. Sebagai buah yang kaya vitmain C, juga mengandung vitamin lain seperti vitamin B, riboflavin dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor, serta protein dan karbohidrat.

Kegunaan yang sama juga didapatkan dari air jeruk nipis. Air jeruk nipis dapat membuat minuman lebih sehat, terutama jika dilakukan pada pagi hari. Mengonsumsi air lemon atau air jeruk nipis akan mendapatkan manfaat kesehatan seperti berikut.

Berapa banyak yang harus saya minum?

Jika Anda dalam keadaan sehat dan berat badan 70 kg atau kurang, disarankan untuk minum air dari  setengah buah lemon yang diperas dicampurkan dengan satu gelas air, dua kali sehari. Tapi, jika bobot Anda lebih dari 70 kg, air lemon dari satu buah dicampur dengan satu gelas air. Untuk manfaat maksimal, campuran ini harus diminum dua kali sehari, boleh juga bila diencerkan sesuai dengan selera Anda. Buatlah ini sebagai bagian dari rutinitas harian untuk minum segelas air lemon hangat di pagi hari. (*)