Find Us On Social Media :

Konsumsi Lobak Cara Mudah Langsing

By K. Tatik Wardayati, Senin, 11 Maret 2013 | 12:00 WIB

Konsumsi Lobak Cara Mudah Langsing

Intisari-Online.com – Sehat, mengenyangkan, dan hanya mengandung 19 kalori per cangkir. Lobak merupakan pilihan tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Selain kaya kalium, lobak juga mengandung vitamin B6 dan vitamin C.

Lobak juga mengandung banyak air sehingga sangat baik untuk memenuhi tingkat hidrasi tubuh. Dengan jumlah serat yang terkandung dalam lobak, sayuran ini akan membuat Anda kenyang lebih lama. Dalam setengah cangkir lobak mengandung 1 gram serat yang diperlukan untuk menurunkan berat badan. Serat ini juga membantu menurunkan kolesterol dan membantu pencernaan.

Lobak juga memiliki indeks glisemik rendah. Karenanya lobak dicerna oleh tubuh lebih lama dan tidak akan meningkatkan kadar gula darah. Selain untuk diet yang baik, lobak juga memiliki banyak manfaat lainnya. Lobak baik untuk kesehatan gigi, gusi, saraf, kuku, dan rabut. Selain itu, lobak juga bisa mengatasi sembelit. Sama halnya dengan mentimun atau sayuran pahit, lobat juga dapat dikonsumsi oleh pasien dengan diabetes mellitus.

Tunggu apa lagi? Yuk, makan lobak.