Find Us On Social Media :

10 Alasan Mengejutkan Mengapa Wanita Tidak Bisa Mencapai 'Big O'

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 10 Mei 2017 | 20:15 WIB

10 Alasan Mengejutkan Mengapa Wanita Tidak Mencapai Orgasme (1)

Intisari-Online.com – Hanya 10 persen wanita yang dapat dengan mudah mencapai orgasme, demikian menurut Klinik Cleveland.

Sementara 90 persen lainnya, posisi dan suasana hati dapat menurunkan kesempatan wanita memperoleh big O, meski beberapa faktor mungkin tidak diketahui.

Mari kita simak 10 alasan mengejutkan mengapa wanita tidak bisa mencapai orgasme, seperti dilansir womansday.

(Baca juga: Inilah yang Terjadi pada Pria Setelah Orgasme dan Ejakulasi, Nomor 1 akan Bikin Kita Kaget)

Menghabiskan sebagian besar hari hanya duduk di depan meja. Ini mungkin dapat memperpendek otot panggul, yang dapat menyebabkan nyeri panggul dan membuatnya lebih sulit untuk orgasme, kata seks terapis Kat Van Kirk, Ph.D.

Untuk mencegah hal ini, bagunlah dari tempat duduk setiap setengah jam selama hari kerja. Jika mungkin, regangkan fleksor-pinggul otot bagian dalam pinggul dengan bergerak, jongkok, atau seperti kupu-kupu yang membentang.

Memakai sepatu hak tinggi. Sepatu hak tinggi yang dipakai terlalu lama bisa merugikan, efek deformasi di dasar panggul dan panggung, serta otot-otot psoas kita, yang terhubungan dengan otot dan saraf yang menyebabkan dasar panggul, alat kelamin, dan organ terkait.

Ketika otot psoas lengket dan tegang karena lama memakai sepatu hak tinggi, maka ini tidak dapat mengirimkan pesan rangsangan yang diperlukan untuk orgasme.

(Baca juga: Bukan Ukuran Penis dan Teknik Berhubungan Seks, Orgasme Itu Tergantung Anatomi)

Terlalu banyak minum minuman keras dan tidak cukup air

Tubuh membutuhkan banyak H2O untuk orgasme. Jaringan gairah yang meluas ke dalam sistem jaringan ikat terdiri dari kolagen, elastin, dan relaksin. Untuk jaringan perlu menggeser dan meluncur, dan ini tidak dapat dilakukan tanpa cairan.

Jadi minumlah, terutama selain alkohol, karena justru ini akan mengeringkan tubuh.