Find Us On Social Media :

Fakta-fakta Ini Membantah ‘Kepercayaan’ Lama Soal Cinta (2)

By Ade Sulaeman, Jumat, 7 Februari 2014 | 18:00 WIB

Fakta-fakta Ini Membantah ?Kepercayaan? Lama Soal Cinta (2)

Intisari-Online.com - Cinta harus selalu berkorban? Ah, itu dulu. Banyak hal yang dulu kita yakini sebagai sebuah kebenaran kini terbantahkan. Penelitian-penelitian ini menunjukkan tiga dari tujuh fakta yang membantah kepercayaan lama mengenai cinta

Dulu: Memendam perasaan

Kini: Tuliskan!

Mengekspresikan dan menuangkan apa yang Anda pikirkan ke dalam sebuah tulisan sangatlah baik untuk kehidupan cinta Anda. Tentunya tak hanya saat sedang dimabuk cinta, tapi juga selama menjalankan sebuah hubungan.

Northwestern University melakukan sebuah penelitian yang dipimpin oleh Eli Finkel, Ph.D., melibatkan 120 pasangan berpartisipasi dalam intervensi penulisan, di mana mereka diminta menuliskan hal yang paling mereka tak setujui dari pasangannya dalam perspektif pihak ketiga yang netral.

Hasilnya, pasangan yang rutin menulis melaporkan bahwa hubungan mereka sangat memuaskan, penuh cinta, keintiman, kepercayaan, dan komitmen. Sementara kelompok ke dua mengalami penurunan kualitas dalam pernikahan.

Dulu: Malu mengekspresikan perasaan

Kini: Tunjukan kissy face

Studi yang dilakukan di Oxford University dengan penelitian yang dipimpin oleh Rafael Wlodarski menyatakan mencium akan membantu kita mempertahankan hubungan dengan pasangan.

Dari penelitian ini diketahui bahwa ciuman digolongkan oleh perempuan sama pentingnya dengan hubungan jangka panjang, di mana ciuman berperan dalam ikatan kasih sayang dan keterikatan dengan pasangan.

“Kami menemukan bahwa jumlah ciuman dalam hubungan berkaitan dengan kepuasan hubungan. Tak seperti ciuman, seks justru tidak berhubungan dengan kepuasan hubungan,” ujar Wlodarski.

Dulu: “Telepon-teleponan” sampai pagi