Penulis
Intisari-Online.com --Apa pun alasan Andaresignataumengundurkan diridari kantor, sebaiknya lakukan dengan baik. Hal ini dapat meninggalkanimagepositif Anda di mata rekan kerja Anda. Berikut ini 4 tip untuk resign dengan elegan.
1. Beritahu jauh hari
Ajukan surat pengunduran diri, minimal sebulan sebelumnya. Pemberitahuan ini bertujuan agar HRD dapat menemukan pengganti untuk mengisi kekosongan posisi Anda.
2. Selesaikan semua tugas
Walaupun Anda akan mengundurkan diri, bukan berarti tanggung jawab Anda kepada perusahaan lepas begitu saja. Sebelum suratresignkeluar, Anda harus menyelesaikan semua tugas yang ada sebagai bentuk tanggung jawab Anda kepada perusahaan.
3. Surat Rekomendasi
Selain membuktikan kinerja Anda diperusahaan lama, surat ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan tempat Anda melamar pekerjaan.
4. Berpamitan
Sebagai bentuk perpisahan, pamitlah kepada warga kantor termasuk satpam danoffice boydi hari terakhir Anda bekerja. Sampaikan permohonan maaf Anda apabila ada kesalahan Anda selama bekerja yang kurang berkenan di hati mereka.
Apabila tidak sempat, berpamitlah melaluifarewell emailyang dikirimkan ke seluruh warga kantor. (Chicmagz)