Find Us On Social Media :

Kesalahan-kesalahan di Pagi Hari yang Harus Dihindari

By Monalisa Darwin D, Selasa, 10 Maret 2015 | 11:00 WIB

Kesalahan-kesalahan di Pagi Hari yang Harus Dihindari

Intisari-Online.com - Sebagian dari kita mungkin pernah merasakan hal buruk di pagi hari bahkan memutuskan untuk tidak keluar dari rumah. Secara tidak sadar, ada beberapa hal salah yang ternyata dapat berpengaruh pada motivasi kita untuk melewati hari. Berikut adalah kesalahan-kesalahan di pagi hari yang harus dihindari agar tidak menjadi hari yang buruk:

1. Tidak melihat pemandangan luar

Jika rumah kita memiliki balkon atau teras dengan menyuguhkan pemandangan alam, manfaatkanlah sebaik mungkin. Burung yang beterbangan, langit biru, pohon-pohon hijau yang subur, serta embun pagi pada daun, semua itu adalah pemandangan indah dan segar untuk mata. Manfaatkan pemandangan tersebut dan hangatnya sinar matahari sebelum kita memulai aktivitas.

2. Melupakan air minum

Melembabkan tubuh adalah hal yang penting dan ada waktu-waktu tertentu untuk minum air, salah satunya adalah pagi hari. Di pagi hari ketika bangun tidur, cairan di dalam tubuh rendah dan hal itu akan cenderung membuat kita merasa jengkel. Sehingga, perbanyaklah minum air sebelum memulai hari.

3. Pondasi makanan

Sarapanlah, namun hindari dengan makanan yang mengandung banyak gula. Makan makanan yang berkabohidrat dan protein tanpa lemak. Makanan ringan yang bergizi dan membuat lebih segar dan meremajakan tubuh dari dalam maupun luar tubuh.

4. Tidak berolahraga

Beberapa dari kita beralasan tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Berolahraga tidak hanya membantu menurunkan badan kita, tetapi juga membuat kita merasa lebih baik dan percaya diri untuk melakukan suatu kegiatan.

5. Terburu-buru

Jika kita melakukan sesuatu di pagi hari dengan terburu-buru, kita kemungkinan akan melewati satu tugas dan tentu ini akan menjadikan hari yang buruk untuk kita. Maka, tidurlah lebih awal agar kita juga dapat bangun lebih awal.

6. Tidak sarapan