Find Us On Social Media :

5 Cara Menjadi Lebih Bahagia Saat Bekerja

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 31 Maret 2015 | 06:00 WIB

5 Cara Menjadi Lebih Bahagia Saat Bekerja

Intisari-Online.com - Mengingat sebagian besar dari waktu yang kita miliki, dihabiskan di tempat kerja. Maka, ada baiknya melakukan hal yang bisa memastikan tetap gembira di tempat kerja. Berikut adalah lima cara menjadi lebih bahagia saat bekerja:1. Jangan biarkan kebencian membara. Seringkali orang marah karena dugaan menganggap rekan kerja atau manajer tidak menganggap keberadaannya. Misalnya, frustrasi ketika atasan secara teratur mengirimkan email di malam hari, membuat kita merasa seperti harus segera menanggapi email tersebut. Tetapi jika kamu menanyakan hal itu, mungkin atasan tidak berharap kamu langsung mengerjakan. Apapun masalahnya, ada baiknya berkomunikasi atau bertanya agar asumsi buruk tidak mengganggu. 

2. Jangan menunjukkan kebencian dari kesalahan yang belum tentu benar. Misalnya, jika rekan kerja secara rutin mengabaikan email kamu, mungkin kamu marah padanya dan kehilangan rasa hormat padanya. Jangan biarkan asumsi buruk ini langsung merasuki diri kamu. Coba tanyakan baik-baik, apakah dia sudah menerima email dari kamu. Bisa jadi terjadi kesalahan dalam pengiriman. 

3. Jangan berperang dengan orang lain. Hal ini dapat muncul dari mendengar keluhan rekan kerja terhadap salah satu karyawan di tempat kerja. Ini dapat membuat kamu menjadi terbawa pada keluhan dan terlibat menjadi membenci karyawan tersebut. Meskipun kamu mengenal baik orang itu. Hal ini dapat menyebabkan kamu membuat keputusan buruk, maka jangan terlibat jauh dalam hal tersebut.

4. Manfaatkan keuntungan yang dimiliki. Ini merupakan salah satu dari lima cara menjadi lebih bahagia saat bekerja.Banyak perusahaan menawarkan banyak manfaat lain, seperti keanggotaan fitness, program bantuan karyawan, serikat kredit, dan lainnya. Banyak karyawan tidak menyadari mereka memiliki manfaat itu. Jadi, manfaatkan keuntungan ini. 

5. Ucapkan Terima kasih pada semua orang. Jika seseorang membuat hidup kamu di tempat kerja menjadi lebih mudah, membantu koneksi, atau menjadi orang yang menyenangkan untuk berinteraksi ucapkan terima kasih. Secara terbuka itu menghargai rekan-rekan kerja sehingga memperkuat hubungan kerja dan membuat kamu lebih menghargai tempat kerja dan orang-orang di dalamnya. (huffingtonpost.com).