Find Us On Social Media :

Hal-hal yang Wajib Dilakukan Orang Tua kepada Anak

By Monalisa Darwin D, Minggu, 3 Mei 2015 | 18:30 WIB

Hal-hal yang Wajib Dilakukan Orang Tua kepada Anak

Intisari-Online.com - Bagi Anda yang merupakan orang tua, sibuk bekerja atau sibuk dengan kegiatan sendiri seperti sudah membuat anak Anda merasa ia tidak diperhatikan. Sesibuk apapun, Anda adalah orang tua yang harus memberikan perhatian serta memantau perkembangan anak Anda. Ada beberapa hal yang wajib dilakukan orang tua kepada anaknya:

1. Menghabiskan akhir pekan

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk Anda dan anak pergi bersama, misalnya ke kebun binatang, menonton film, atau hanya sekadar di rumah melakukan hal yang menyenangkan.

2. Ambil bagian dalam kegiatan anak

Hal ini pasti akan membuat seorang anak merasa sangat diperhatikan. Misaknya, orang tua bisa ikut menghadiri acaranya di sekolah yang mengundang orang tua.

3. Tanya tentang kegiatan harian anak

Hal ini bisa dilakukan ketika makan malam. Orang tua harus rutin berkomunikasi dengan anaknya. Tanyakan apa saja yang sudah si anak lakukan selama di sekolah, bagaimana dia bersama teman-temannya, dan lainnya.

4. Belikan sesuatu yang anak suka

Tak ada salahnya sekali-kali memanjakan anak dengan membelikan benda yang ia sukai. Tidak harus dengan membelikan sesuatu, membuatkan makanan favoritnya pun akan menyenangkan hati si anak.

5. Mengatur acara bersama anak

Jadwalkan kegiatan piknik, pesta, atau makan bersama teman-teman beserta ibunya.

6. Beri penghargaan atas perbuatan baik anak