Find Us On Social Media :

Ingin Jadi Orang Tua Sempurna? Ikuti Cara Ini

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 13 Juni 2015 | 09:00 WIB

Ingin Jadi Orang Tua Sempurna? Ikuti Cara Ini

Intisari-Online.com - Menjadi orang tua yang sempurna tentu menjadi harapan bagi setiap pasangan suami istri yang telah memiliki anak. Mewujudkan hal tersebut diperlukan dari keduanya. Lalu, bagaimana yang disebut orang tua yang sempurna? Apa yang harus dilakukan untuk menjadi orang tua sempurna? Ingin Jadi Orang Tua Sempurna? Ikuti Cara Ini:

1. Membuat aturan tegas: Membuat aturan emas dalam pengasuhan adalah mempertahankan sebuah sektor bersatu konsisten dengan anak-anak, seperti  kedisiplinan, nutrisi, atau waktu tidur. Jika salah satu orang tua, merusak salah satunya dapat mengurangi setiap langkah kolektif yang telah dibuat orang tua. Maka, orang tua harus tegas terhadap aturan yang telah dibuat.

2. Menyediakan cadangan: Kedua orang tua menyetujui keputusan adalah bagian yang paling penting, tapi itu tidak berakhir hanya sampai di situ. Jika pasangan kamu selalu membuat rencana secara bersama, itu muncul dari satu sisi untuk anak-anak. Keduanya harus berbagi dalam peran penegak, baik dengan melakukan hal itu bersama-sama atau bergantian.

3. Coba jalan lain: Orang tua tidak akan selalu melihat mata ke mata tentang bagaimana melanjutkan kehidupan anak. Namun kalian harus berkompromi, hanya memastikan bahwa kalian berdua tiba di solusi untuk memutuskan yang terbaik bagi anak-anak. Cobalah mencari jalan lain, jika tidak menemukan jalan dari keduanya.

4. Tidak Memaksa Keputusan: Luangkan waktu berdua sebelum memutuskan. Jangan memaksakan kehendak masing-masing. Sebelum memutuskan, dapat berkonsultasi dengan guru atau dokter dari anak Anda jika relevan.

5. Rayakan kesuksesan: Mendisiplinkan anak dapat melelahkan emosional. Bahkan jika situasi tidak bahagia. Namun, merayakan setiap kesuksesan yang didapat oleh orang tua atau anak tidak ada salahnya. Itu akan semakin menghangatkan hubungan keluarga. (yourtango.com)