Find Us On Social Media :

Stres Menghadapi Hari Pernikahan, Lakukan Hal Ini

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 22 Juli 2015 | 09:00 WIB

Stres Menghadapi Hari Pernikahan, Lakukan Hal Ini

Intisari-Online.com - Bagi para calon pengantin, seringkali menghadapi stres menjelang hari pernikahan mereka. Hal itu memang wajar, karena mereka harus memperhatikan betul-betul semua perencanaan dengan matang. Akan tetapi, stres yang berlebih juga tidak baik, karena akan berdampak kesehatan menjelang Hari H. Bagi kamu calon pengantin, yang stres menghadapi hari pernikahan, lakukan hal ini:

Jesse Tombs, produser senior di acara Alison, mengatakan, pengantin yang mengambil terlalu banyak porsi untuk mengatur semuanya cenderung lebih stres, terutama jika mereka belum meminta bantuan ketika mereka cukup membutuhkannya. Seseorang yang luka erat akan stres dalam situasi berisiko tinggi, termasuk pernikahan mereka," jelas Jesse.

1. Makan bergizi: Stres sering membuat kita menginginkan gula dan kalori kosong, tetapi ketika kamu terlepas dari gula yang tinggi, kamu akan merasa lebih rendah atau lebih gila dari yang kamu lakukan sebelumnya. Sebuah makanan ringan yang sehat akan memberikan yang energi yang tepat dan tahan terhadap kondisi apapun.

2. Mengambil kelas yoga: Ketenangan yang dihadirkan oleh yoga mampu mengurangi dampak stres menjelang hari pernikahan. "Kami senang menjadwalkan kelas yoga untuk pesta pernikahan besar!" Kata Tombs, yang merupakan jasa penyedia untuk stres dan fokus pengantin menjelang pernikahan.

3. Jalan cepat dengan teman atau anggota keluarga: Berjalan cepat dengan mengeliling area kompleks rumah kamu akan membantu kamu mengusir beberapa energi ekstra, sehingga kamu mendapatkan kembali kesiapan yang lebih tenang.  Jangan berjalan santai!

4. Berendam air hangat: Berendam di air hangat mampu menenangkan saraf-saraf, sehingga stres menghadapi hari pernikahan perlahan akan hilang. Terlebih jika ditambah dengan layanan spa. (shine.com)