Find Us On Social Media :

7 Tanda Mengenali Orang Negatif Dalam Hidup (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 18 Agustus 2015 | 15:30 WIB

7 Tanda Mengenali Orang Negatif Dalam Hidup (1)

Intisari-Online.com - Konstan mengkhawatirkan, mengeluh tentang segala sesuatu, kurang percaya diri, kemuraman, dan kecemasan. Begitu lah ciri-ciri umum dari orang-orang yang selalu berpikir negatif dalam hidup mereka. Dalam kehidupan, mereka selalu mengatakan, akan selalu ada waktu baik dan buruk. Sedangkan, orang yang selalu berpikir positif berkata semua ini akan berlalu dan esok mempunyai kesusahannya sendiri. Nah, kamu termasuk orang yang berpikir positif atau negatif dalam hidup? Berikut ini adalah tujuh tanda mengenali orang negatif dalam hidup

1.Selalu khawatir: orang negatif berkembang pada khawatir. Mereka selalu mengantisipasi hal yang salah bahkan ketika hal-hal yang akan tepat selalu diantisipasi pada hal yang salah.

2. Pesimis: Mereka tidak pernah bisa melihat sisi terang kehidupan. Bahkan pada hal-hal kecil, mereka berpikir yang terburuk. Apakah itu lalu lintas jalan, cuaca, atau memiliki makanan di sebuah restoran, mereka selalu memikirkan yang terburuk. Tidak ada yang bisa membawa senyum di wajah mereka. Orang negatif jarang membayangkan hasil yang bahagia atau hasil yang besar. Mereka selalu membayangkan bahwa segala sesuatu akan salah.

3. Banyak mengeluh: Orang negatif merupakan pengeluh yang berserial. Mereka banyak mengeluh dan dengan demikian membawa banyak ketidaknyamanan. Mereka memiliki keyakinan batin bahwa seluruh dunia adalah melawan mereka. Mereka bisa mengeluh tentang sejumlah isu mulai dari cuaca, pembantu rumah tangga, tempat kerja, dan bahkan tentang harga bawang merah.

4. Ragu bereksperimen: Salah satau dari tujuh tanda mengenali orang negatif dalam hidup adalah ragu bereksperimen. Orang negatif tidak pernah bergerak di luar zona kenyamanan mereka. Mereka tidak bisa menghadapi kemungkinan lebih takut, rasa tidak nyaman, tantangan, atau kegagalan. Itu sebabnya mereka tidak pernah mampu untuk mencoba pengalaman baru dan umumnya terjebak dalam zona kusam dan membosankan. (Time Of India)