Find Us On Social Media :

Penelitian: Anak Nakal Menghasilkan Uang lebih Banyak Ketika Dewasa

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 19 Agustus 2015 | 15:00 WIB

Penelitian: Anak Nakal Menghasilkan Uang lebih Banyak Ketika Dewasa

Intisari-Online.com - Apakah saat ini anak Anda sedang nakal-nakalnya? Jangan khawatir. Anda patut berbahagia sebab, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Psikologi Perkembangan menemukan bahwa anak-anak yang nakal, setelah dewasa akan memperoleh sesuatu yang lebih dari teman sebaya mereka yang berperilaku baik. Penelitian menunjukkan, anak nakal menghasilkan uang lebih banyak ketika dewasa

Para ilmuwan dari University of Luxembourg, University of Illinois di Urbana-Champaign dan Free University of Berlin pertama kali melakukan penelitian kepada sekelompok anak usia 12 tahun pada 1968. Penilaian tersebut memeriksa kecerdasan 745 anak-anak, di antaranya perilaku dan status sosial ekonomi.

Empat puluh tahun kemudian, pada 2008, para ilmuwan mengevaluasi ulang individu untuk melihat apakah perilaku anak usia dini bisa meramalkan prestasi kerja mereka di masa dewasa.

Anehnya, mereka menemukan bahwa individu yang menampilkan perilaku sulit diatur seperti anak-anak cenderung lebih sukses dalam karir mereka. Mereka yang secara rutin melanggar aturan dan memiliki figur otoritas menentang membuat lebih banyak uang ketika dewasa. Itu berarti bahwa anak nakal menghasilkan uang lebih banyak ketika dewasa.

Menurut laporan Quartz, para penulis studi ini mengatakan bahwa penjelasan yang mungkin untuk hasil ini adalah bahwa sifat menantang dapat membuat individu lebih mungkin untuk menerima kenaikan gaji dan fokus pada keberhasilan pribadi dengan lebih bersemangat. (womansday.com)