Find Us On Social Media :

Lakukan Hal Kecil Ini untuk Memelihara Pernikahan

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 28 Agustus 2015 | 09:00 WIB

Lakukan Hal Kecil Ini untuk Memelihara Pernikahan

Intisari-Online.com - Dari hal-hal kecil dapat menghancurkan sebuah pernikahan, namun dari hal-hal kecil pula dapat menyelamatkan pernikahan. Menurut sebuah buku baru berjudul , yang ditulis oleh Heidi Poelman, memberikan nasihat kepada pembaca tentang sebuah komitmen. Berikut ini tiga hal kecil untuk memelihara pernikahan yang dapat kamu lakukan:

1. Merayakan keberhasilan pasangan: Dalam bukunya Poelman mengatakan, untuk merayakan keberhasilan dari pasangan atau keberhasilan bersama dengan sebotol minum atau berbicara panjang lebar tentang keberhasilan atau dengan perayaan lainnya. Jika kamu biasa merayakan keberhasilan bersama teman-temanmu, mengapa tidak melakukannya untuk pasanganmu juga?

2. Beri sambutan hangat: Berikan ucapan pada pasanganmu setelah terpisah, entah itu selama beberapa hari atau jam. Hal ini dapat berdampak sepanjang hari atau sepanjang malam. Jika kamu membuat usaha untuk menyambut mereka dengan baik, itu dapat memberi dampak positif dan menunjukkan minat mereka pada hari itu. “Namun lelah atau marah-marah kamu, menjadi sebuah prioritas untuk menyambut kamu dengan cara yang penuh kasih," saran buku tersebut.

3. Menutupnya semua dengan kecupan: Ini merupakan tiga hal kecil untuk memelihara pernikahan, yang lupa dilakukan oleh pasangan dengan alasan terlalu sibuk. “Kedengarannya aneh, tapi apa kamu ingat ketika kamu dan suami kapan terakhir kali berciuman penuh gairah? Tidak? Maka kamu tidak sendirian,” kata Poelman dalam buku. Sebuah studi menunjukkan, satu dari lima pasangan yang sudah menikah pergi tanpa berciuman selama seminggu atau pada satu waktu, sering kali alasannya karena terlalu sibuk.

Poin buku penelitian yang dilakukan oleh Arizona State University, menemukan pasangan yang berciuman teratur lebih puas dalam hubungan, mengalami penurunan tingkat kolesterol dan mengurangi stres. (www.aww.com.au)