Find Us On Social Media :

Mandi Air Dingin dapat Turunkan Berat Badan

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 11 Maret 2015 | 06:00 WIB

Mandi Air Dingin dapat Turunkan Berat Badan

Intisari-Online.com - Bagi kamu yang tengah menjalani pelangsingan tubuh, tetapi masih mandi dengan air hangat, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut untuk sementara waktu. Mulailah beralih mandi dengan air dingin. Mandi air dingin dapat turunkan berat badan. Seperti yang ada dalam laman Boldsky menjelaskan, mandi dengan air dingin di pagi hari mampu menurunkan meluruhkan timbunan lemak pada tubuh dan meningkatkan produksi lemak coklat. Jenis lemak tersebut memiliki fungsi membakar kalori yang berlebihan.

Dikutip dari DailyMail seorang personal trainer di London,Venice A Fulton, mengatakan bahwa mandi menggunakan air dingin dapat meningkatkan metabolisme dan membakar simpanan lemak.

Selain mandi dengan air dingin, juga disarankan berendam air dingin selama tiga menit untuk mempercepat penurunan berat badan. Suhu air yang dingin meningkatkan daya pencernaan yang menghancurkan lemak. Hasilnya, suhu dalam tubuh beradaptasi dan beralih hangat secara alamiah.

Namun, sayangnya mandi air dingin dapat turunkan berat badan ini tidak dapat dilakukan bagi yang memiliki penyakit hipertensi dan diabetes. Cara ini tak hanya dapat dilakukan oleh wanita, pria juga dapat melakukannya. (Kompas.com).