Find Us On Social Media :

Agar Lebih Nyenyak, Ada 8 Hal yang Bisa Dilakukan Sebelum Tidur (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 17 Mei 2015 | 18:00 WIB

Agar Lebih Nyenyak, Ada 8 Hal yang Bisa Dilakukan Sebelum Tidur (1)

Intisari-Online.com - Malam adalah waktu yang paling tepat untuk bersantai atau beristirahat. Kita harusnya melepaskan semua pikiran, baik tentang pekerjaan, tugas, atau pun hal lainnya yang telah menyita waktu kita seharian penuh. Untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak atau menyenangkan, ada 8 hal yang bisa kita lakukan sebelum tidur.

1. Matikan ponsel

Ponsel memang tidak bisa dilepaskan dalam hidup seseorang di zaman modern ini, namun untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, matikanlah ponsel Anda. Ini hanya bertahan selama beberapa jam saja. Dengan ponsel yang tidak aktif, kita tidak akan terlena untuk terus memainkan ponsel dan kita juga tidak akan terkena radiasi ponsel selama tidur yang tidak baik untuk tubuh.

2. Baca buku

Membaca buku sebelum tidur dapat menenangkan pikiran kita. Hanya dengan membaca dua hingga tiga halaman saja dari buku favorit kita, itu sudah cukup membuat kita terbebas dari stress. Yuk, siapkan buku-buku favorit!

3. Mendengarkan musik

Ini adalah fakta yang sudah umum. Mendengarkan musik dapat membantu pikiran serta tubuh kita menjadi lebih rileks. Dengarkan 10-15 menit lagu favorit tentunya akan menengkan serta mengurangi masalah insomnia.

4. Makan makanan ringan yang sehat

Menjaga jarak waktu makan dan tidur sangatlah penting. Untuk makan makanan berat, sebaiknya dikonsumsi tiga hingga empat jam sebelum tidur. Untuk makan ringan dan sehat, tidak menjadi masalah, misalnya seperti salad.