Find Us On Social Media :

Agar Lebih Nyenyak, Ada 8 Hal yang Bisa Dilakukan Sebelum Tidur (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 17 Mei 2015 | 19:00 WIB

Agar Lebih Nyenyak, Ada 8 Hal yang Bisa Dilakukan Sebelum Tidur (2)

Intisari-Online.com - Malam adalah waktu yang paling tepat untuk bersantai atau beristirahat. Kita harusnya melepaskan semua pikiran, baik tentang pekerjaan, tugas, atau pun hal lainnya yang telah menyita waktu kita seharian penuh. Untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak atau menyenangkan, ada 8 hal yang bisa kita lakukan sebelum tidur.

5. Hindari kopi

Memang benar bahwa kandungan kafein di dalam kopi dapat mempengaruhi sistem tubuh. Jika tidak, kita akan terjaga sepanjang malam. Cokelat juga mengandung sejumlah kafein seperti kopi, loh!

6. Tidur dalam ruangan yang gelap

Tidur di ruangan yang gelap telah terbukti dapat membantu kita tidur lebih baik. Matikan lampu kamar Anda jika Anda tidak takut gelap. Dengan ruangan yang gelap, kita akan lebih Jangan lupa juga pastikan kamar Anda bersih sebelum Anda tidur.

7. Jauhkan pikiran yang kacau

Pikiran yang kacau atau stress sebelum tidur dapat menjadi masalah di dalam tubuh, termasuk insomnia. Lepaskan sejenak pikiran tentang apapun yang membuat Anda bingung atau kacau. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah berlatih napas sebelum tidur, ini tentunya akan membantu kita menjadi lebih tenang dan tidur lebih nyenyak.

8. Mandi dengan air hangat

Air hangat dapat menenangkan tubuh kita. Kita juga bisa terbebas dari stres sebelum tidur. Cukup mandi selama lima menit dengan air hangat, maka kita akan merasakan tidur yang lebih nyenyak.

Nah, itu dia 8 hal yang bisa kita lakukan sebelum tidur agar mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Yang mana yang menjadi pilihan Anda? (magforwomen.com)