Find Us On Social Media :

'Red Wine' Bisa Turunkan Berat Badan?

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 13 Agustus 2015 | 15:30 WIB

'Red Wine' Bisa Turunkan Berat Badan?

Intisari-Online.com - Minuman alkohol red wine atau anggur merah tidak selamanya memberikan dampak buruk bagi kesehatan atau memabukan. Salah satunya, red wine dapat menurunkan berat badan. Menurut Organisasi Kesehatan Keluarga Berencana, minum anggur merah dapat menurunkan gula darah dan mengurangi lemak hati.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard University melakukan pada sekelompok 20.000 wanita selama 13 tahun dan menyimpulkan bahwa perempuan yang minum dua gelas anggur per harinya lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk.

Penelitian lain telah mengkonfirmasikan bahwa anggur merah dapat membantu tubuh untuk membakar lemak. Sungguh menarik untuk dicatat bahwa risiko perempuan menjadi gemuk diturunkan oleh sekitar 70 persen.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Oregon State College Studi Pertanian, juga menemukan bahwa red wine dapat menurunkan berat badan. Asam ellagic yang terdapat dalam anggur merah dapat membantu tubuh untuk membakar lemak dan membuat lingkar perut menjadi menyusut.

Para peneliti melanjutkan dengan mengatakan bahwa asam ellagic memperlambat pertumbuhan sel-sel lemak dan memperlambat pembentukan yang baru. Hal ini juga meningkatkan metabolisme asam lemak di hati. Membakar lebih banyak lemak di hati meningkatkan fungsi hati pada orang yang kelebihan berat badan. (yourtango.com)