Find Us On Social Media :

Tak Sekadar Selfie, Fotografer Ini Menawarkan Konsep Fotografi yang Unik

By Ilham Pradipta M., Kamis, 10 Desember 2015 | 16:45 WIB

Tak Sekadar Selfie, Fotografer Ini Menawarkan Konsep Fotografi yang Unik

Intisari-Online.com -  Tak sekadar ber-selfie ria, fotografer ini juga menawarkan konsep fotografi yang unik. Mereka "mencampurkan" unsur manusia dan alam sekitar. Lebih dari itu, ia mencoba untuk membawa dunia fotografi pada level yang berbeda.Trina Merry yang berprofesi sebagai fotografer memiki keunikan tersendiri. Foto-foto yang ia ambil mengeksplorasi hubugan antara traveling dan “budaya selfie”. Bersama Kyle James, seorang model, sering berpergian untuk mencari tempat yang memiliki pemandangan yang menakjubkan dan terkenal di dunia.  Uniknya, foto-foto yang mereka ambil tidak seperti foto pada umumnya. Di setiap gambar yang diambil Merry, menampilkan tubuh Kyle yang yang "menyatu" dengan pemandangan.Merry melakukan perjalanan ke China, Meksiko, Mesir, dan Jordania. Ia berencana untuk membuat serial fotografi bertemakan “Lost in Wonder”. Foto-foto tersebut akan menampilkan Kyle dengan berbagai pemandangan serta landmark. Lengkap dengan warna tubuhnya yang membaur dengan alam.

Merry membuat ide-ide unik ini agar ia dapat memberikan pemahaman  tentang apa yang membuat suatu tempat menjadi ‘luar biasa’. Jadi dirinya menggagas sebuah konsep fotografi  yaitu struktur tubuh yang menyatu dengan alam.

 

Sebelumnya ia berpikir banyak banyak para wisatawan yang kurang ‘berbaur’ dengan tempat tujuannya. Merry mengatakan, para wisatawan terkadang mengunjungi suatu situs-situs bersejarah hanyak untuk sesasat. Lalu menyombongkan diri ke rekan-rekannya dengan foto yang mereka miliki.

“Saya kagum, karena sifat kontemporer pariwisata, begitu banyak orang mengidealkan tempat-tempat ini, tetapi mereka meninggalkan dengan beberapa selfie, lengkap dengan perhiasan bermerek. Mereka tampak hilang," ujar Merry.

(Huffingtonpost)