Find Us On Social Media :

Alf Abdullah, Kakek yang Berhasil Temukan Saudaranya Setelah Terpisah 67 Tahun

By Ade Sulaeman, Senin, 14 Desember 2015 | 16:45 WIB

Alf Abdullah, Kakek yang Berhasil Temukan Saudaranya Setelah Terpisah 67 Tahun

Intisari-Online.com - Alf Abdullah, kakek keturunan aborigin, masih ingat terakhir kali melihat kakak perempuannya saat dia berusia 12 tahun dan tinggal di panti asuhan di Brisbane. Kini, setelah 67 tahun, kakak-beradik ini akhirnya bisa bertemu kembali.

Alf kini berusia 79 tahun, dan merasakan kebahagiaan karena akhirnya bisa melihat kakaknya June yang tinggal di Sydney.

Alf sendiri mengaku masih ingat jelas masa-masa kecilnya. Termasuk saat dia hidup di panti asuhan.

Ibu Alf saat itu menjadi orangtua tunggal dan hidupnya penuh cobaan. Akibatnya, sang ibu terpaksa memasukkan dua orang anaknya yang paling bungsu ke panti asuhan. Alf dan saudaranya yang lain bernama Shirley pun dikirim ke Panti Nudgee di Brisbane.

Sementara saudara Alf yang sulung, June, ikut sama pamannya. Seiring berjalannya waktu, anak-anak ini kehilangan kontak satu sama lain.

Alf sendiri belakangan sangat sibuk dengan hidupnya, bekerja di Queensland utara dan aktif dalam klub rugby setempat di kota Sarina.

Namun sepanjang hidupnya, Alf terus saja memikirkan kakak sulunga, June.

Begitu pensiun di tahun 2001 silam, Alf mulai mencari keberadaan June. Dia bahkan menyewa detektif swasta.

"Saya telepon perusahaan detektif itu di Sydney dan menceritakan semuanya. Mereka bilang, kami bisa bantu," ujar Alf kepada ABC.

Benar saja, mereka kemudian bisa melacak keberadaan June, yang ternyata menikah dengan seorang dokter. June sendiri tamat sekolah keperawatan di Brisbane.

Kini, June dan suaminya yang telah berusia 80-an tahun, telah memiliki banyak cucu dan cicit dan menetap di daerah Mosman, Sydney.

"Namun saya perlu seminggu lamanya baru bisa menelepon June. Takut nanti tidak diakui," kata Alf.