Find Us On Social Media :

Lynea Lattanzio, Wanita yang Memelihara 1000 Kucing di Rumahnya

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 21 Januari 2016 | 16:00 WIB

Lynea Lattanzio, Wanita yang Memelihara 1000 Kucing di Rumahnya

Intisari-Online.com - Memiliki hewan peliharan di rumah tentu menyenangkan. Namun, bagaimana jika hewan peliharaan yang dimiliki jumlahnya mencapai 1000? Rasanya, bukan lagi menyenangkan namun bisa jadi kewalahan. Sayangnya, hal ini tidak berlaku bagi Lynea Lattanzio. Wanita berusia 67 tahun itu, memelihara 1000 kucing di rumahnya, Parlier, California. 

Di rumah berukuran 12 hektar itu, Lattazio rela berbagi tempat bersama 1000 kucing peliharaannya. Bahkan, 4500 m dan lima kamar tidur di rumahnya dijadikan tempat untuk menampung kucing-kucing tersebut.

Rupanya, hobi memelihara kucing tersebut sudah dilakukannya sejak 1992. Setiap kali ada seekor kucing lewat di halaman rumahnya, Lattanzio langsung mengambil dan memeliharanya.

“Saya adalah wanita pertama yang sangat eksentrik pada kucing. Selain saya, tidak ada yang tinggal dengan ribuan kucing selama 24 tahun. Mungkin ini sebuah rekor,” ucap Lattanzio.

Pada akhir 1990, ia menjadikan rumahnya sebagai tempat penampungan resmi bagi kucing, yang disebut The Cat House on the Kings. Bahkan, The Cat House on the Kings telah diperuntukkan oleh pemerintah daerah menjadi proyek perumahan besar bagi kucing. The Cat House on the Kings memiliki 45 karyawan untuk merawat 800 kucing dewasa dan 200 anak-anak kucing.

Lattanzio mengatakan, ia membangun tempat penampungan tersebut menggunakan uang dari hasil penjualan mobil Mercedes miliknya pada 1973 dan dua karat cincin berlian pernikahannya.

“Saat itu, saya masih lajang dan tidak memiliki anak. Akhirnya, memutuskan membeli tanah seluas 4200 m. Kemudian, saya memelihara kucing, tapi bukan maksud saya untuk memiliki 1,000 kucing. Hal itu terjadi dalam satu waktu,” ucap wanita yang telah bercerai lebih dari 30 tahun itu.

Ia juga mendapat banyak bantuan dari relawan dan beberapa tetangganya. Meski memelihara ribuan kucing, Lattanzion sangat memperhatikan kebersihan dari kucing-kucing maupun lingkungannya.

“Dia tetap menjaga kebersihan dan kami tidak mencium bau apa-apa,” kata Kristen Hager, guru ilmu pengetahuan. (Nypost.com)