Find Us On Social Media :

Serba Pertama dalam Dunia Internet (1)

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 29 Maret 2016 | 14:00 WIB

Serba Pertama dalam Dunia Internet (1)

Intisari-Online.com - Menjadi yang pertama adalah kebanggaan tersendiri. Penjelajah pertama, pembuat mesin ini pertama, pembuat pabrik itu pertama, penemu pulau anu pertama, dan lain sebagainya. Dalam hal apa pun yang pertama akan mendapatkan catatan tersendiri, termasuk yang pertama dalam dunia internet.

Paling tidak, inilah yang serba pertama dalam dunia internet…

Pada 21 Maret 2006, co-founder Twitter Jack Dorsey menuliskan 24 karakter dari 140 karakter yang disediakan oleh situs mikro-blogging Twitter. Sepuluh tahun kemudian, Twitter telah menjadi salah satu patron utama media sosial dengan lebih dari 300 juta pengguna.

 

 

“Me at the zoo” diunggah ke YouTube pada 23 April 2005 oleh co-founder-nya Jawed Karim. Hari ini, YouTube memiliki lebih dari 1milyar pengguna dan pada dasarnya telah mengubah cara kita mengonsumsi media.

 

 

Pada 1992, ilmuwan komputer Tim Berners-Lee bekerja pada sebuah proyek kecil yang disebut “World Wide Web”. Pada suatu ketika Berners-Lee mendekati grup Les Horrible Cernettes, tapi mereka tidak tahu bahwa foto mereka akan diunggah sebagai yang pertama pada proyek itu.

 

 

Gambar ini adalah milik co-founder Instagram Kevin Systrom yang diambil di sebuah tempat di Meksiko pada Juli 2010. Ada satu hal, setelah gambar ini, tidak ada gambar yang diunggah hingga tiga bulan setelah gambar ini.