Find Us On Social Media :

Kisah Raja Muda yang Ingin Membahagiakan Rakyatnya

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 11 Juli 2015 | 18:50 WIB

Kisah Raja Muda yang Ingin Membahagiakan Rakyatnya

Intisari-Online.com – Alkisah, seorang Raja muda, yang baru saja mulai memerintah, bermimpi tentang malaikat berkata padanya, “Aku akan memenuhi salah satu keinginan Anda.”

Keesokan paginya, Raja memanggil tiga penasihatnya, katanya, “Seorang malaikat berjanji akan memenuhi salah satu keinginan saya. Saya berharap bahwa orang-orang dari kerajaan kita akan hidup bahagia. Katakan padaku, apa yang kerajaan butuhkan.”

“Keinginan kerajaan!” salah satu penasihat mengatakannya segera.

Penasihat kedua dan ketika ingin mengatakan sesuatu juga, tapi tidak punya waktu. Raja muda itu menutup mata dan memanggil malaikat dalam pikirannya.

“Saya berharap bahwa keinginan semua warga negara akan terpenuhi. Biarkan kerajaan saya menjadi kerajaan keinginan.”

Sejak saat itu kejadian aneh mulai terjadi di seluruh kerajaan. Banyak orang menjadi kaya, beberapa gubuk berubah menjadi istana, seseorang mendapatkan sayap dan mulai terbang, yang lain berubah menjadi muda.

Orang menjadi yakin bahwa keinginan mereka terpenuhi segera dan semua orang mulai berharap lebih dari yang lain. Segera mereka menemukan ada kurangnya dengan keinginan mereka dan mulai iri bagi mereka yang masih memiliki keinginan.

Oleh karena itu mereka mulai rakus, dan mencuri keinginan dari tetangga, teman, anak-anak, dst.

Banyak orang yang marah dan mereka berharap sesuatu yang buruk terjadi pada orang lain. Istana runtuh dan istana baru dibangun di tempat mereka segera. Seseorang menjadi pengemis dan mulai mengirim bencana kepada orang lain. Seseorang mengerang kesakitan dan kemudian dengan pongahnya mengirimkan penderitaan yang lebih menyakitkan kepada orang lain.

Damai dan harmonis menghilang dari Kerajaan Keinginan. Orang berseteru, mengirim panah dendam dan sakit satu sama lain. Satu orang yang unggul dari yang lain dalam kecerdikannya, berharap penyakit berbahaya bagi dirinya sendiri dan mencoba untuk menginfeksi orang lain dengan memeluk, mencium, atau menjabat tangan mereka.

Penasihat pertama segera mencopot raja muda dan memproklamirkan dirinya sebagai Raja. Tapi ia segera dicopot oleh orang lain juga. Akhirnya banyak orang-orang yang berebut keinginan untuk menduduki tahta.

Raja muda lari dari kota itu dan bertemu seorang pria tua di pinggir kerajaan. Orang tua itu sedang membajak tanah dan menyanyikan sebuah lagu.