Find Us On Social Media :

Karena Hidup adalah Misteri

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 4 Agustus 2015 | 19:20 WIB

Karena Hidup adalah Misteri

Intisari-Online.com – Ketika kita terbangun, ketika kita memahami, ketika kita melihat, dunia menjadi benar. Sementara, kita selalu terganggu oleh masalah kejahatan.

Ada kisah yang kuat tentang seorang anak kecil yang berjalan di sepanjang tepi sungai. Ia melihat buaya yang terjebak dalam jaring. Buaya itu  mengatakan, “Apakah engkau tidak mengasihani aku dan melepaskan aku? Aku mungin terlihat jelek, tapi itu  bukan kesalahanku, kau tau itu. Tapi apa pun penampilan luarku, aku memiliki hati seorang ibu. Aku datang pagi ini untuk mencari makanan untuk anak-anaku dan terjebak dalam perangkap ini!”

Anak kecil itu berkata, “Ah, kalau saya membantumu keluar dari perangkap itu, kau akan mengambil saya dan membunuh saya.”

Buaya bertanya, “Apakah kau pikir aku akan melakukannya untuk kerelaanmu membebaskanku?”

Anak kecil itu pun dibujuk untuk mengambil jaring dan merenggut anak kecil itu.

Saat anak itu sedang berada di antara rahang buaya, katanya, “Jadi ini yang saya dapatkan untuk perbuatan baik saya.”

Kata buaya itu, “Yah, jangan tersinggung, anak muda, ini adalah cara dunia, ini adalah hukum kehidupan.”

Anak kecil itu membantah, hingga buaya itu mengatakan, “Apakah kau ingin meminta seseorang untuk menggantikanmu?”

Anak kecil itu melihat burung duduk di cabang pohon, dan ia mengatakan kepadanya, “Burung, apakah yang dikatakan buaya tadi itu benar?”

Burung itu berkata, “Buaya itu benar. Lihatlah aku. Aku pulang setelah satu hari mencari makanan untuk anak burungku. Bayangkan betapa horornya mleihat ular merayap di pohon, menuju ke sarangku. Aku benar-benar tak berdaya. Ular itu terus melahap anakku, satu demi satu. Aku terus menjerit dan berteriak, tapi sia-sia. Buaya benar, ini adalah hukum kehidupan, ini adalah cara dunia.”

“Nah, kau dengar sendiri,” kata buaya.

Tapi anak itu berkata lagi, “Biarkan saya meminta pendapat orang lain.”