Find Us On Social Media :

Ini Cara Menghadapi Deadline tanpa Stres

By Birgitta Ajeng, Rabu, 14 Agustus 2013 | 13:00 WIB

Ini Cara Menghadapi Deadline tanpa Stres

Intisari-Online.com - Sebagai pekerja, kita tentu sering menghadapi deadline. Jika sudah berhadapan dengan deadline, Anda terpaksa pulang larut malam setiap hari. Padahal lembur dapat menimbulkan stres dan sakit. Untuk mengatasinya, berikut ini beberapa cara agar Anda bisa menghadapi deadline tanpa stres.

Kerjakan pekerjaan yang sulit terlebih dulu. Tugas-tugas sederhana yang tidak menyita banyak waktu dapat dikerjakan kemudian. Hal ini mampu meringankan pekerjaan Anda. Selain itu, minta tolong kepada orang lain untuk membantu bila Anda sudah kewalahan untuk menyelesaikannya.

Apakah kedengarannya tidak menarik? Memang. Namun Anda perlu melakukannya sesekali agar terhindar dari stres dan sakit karena lembur. Anda bisa sesekali datang ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Kondisi kantor yang kosong membuat Anda lebih nyaman dan fokus menyelesaikan pekerjaan Anda. Dengan demikian, Anda lebih produktif.

Anda tidak bisa melakukan semua pekerjaan sendiri. Jadi jangan malu untuk minta bantuan. Bicarakan dengan atasan jika beban pekerjaan Anda terlampau banyak sehingga Anda sulit menanganinya. Mintalah kepada atasan untuk menyediakan bantuan dengan mengirim orang lain. Jika hal itu tidak memungkinkan, Anda bisa mendekati rekan kerja dan meminta bantuan mereka.

Keluhan hanya akan membuat Anda semakin stres. Maka berhentilah mengeluh. Anda harus menggunakan waktu secara efisien agar banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan.

Jika ada cara Anda dapat menghindari pertemuan atau rapat yang tidak terlalu penting, lakukan saja. Sebab, kegiatan itu bisa memakan banyak waktu berharga Anda.Jika Anda sudah mampu menyelesaikan deadline tepat waktu, beri penghargaan untuk diri Anda sendiri. Sebab Anda layak mendapatkannya. (Idiva)