Find Us On Social Media :

Meja Kerja Anda Haruslah Rapih

By Mohamad Takdir, Kamis, 6 Februari 2014 | 07:30 WIB

Meja Kerja Anda Haruslah Rapih

Intisari-Online.com - Ketika bekerja, punya waktu untuk mengatur meja kerja adalah sebuah kemewahan. Bahkan bisa-bisa menyita banyak waktu. Tapi bagaimanapun, meja kerja yang acak-acakan akan mengganggu. Meja kerja Anda haruslah rapih sebab itu adalah hal yang pertama Anda kunjungi di kantor. Jika meja acak-acakan, cara kerja Anda bisa rusak.Donna David, pendiri firma Donna David and Co, mengajarkan keteraturan pekerjaan melalui penataan meja kerja. "Mari mulai dari yang paling kecil, yakni mengatur meja kerja. Coba atur dokumen di atas meja sedemikian rupa. Susun berdasarkan kategori dan bedakan warnanya."

Aturan sama berlaku untuk komputer. Folder file harus tersusun rapih agar tidak menyulitkan. Jangan biarkan file terpecah-pecah di banyak folder. Susun semuanya dengan rapih agar mudah ditemukan ketika diperlukan. Simpan kartu nama rekanan di kotak khusus, jangan biarkan tersebar. Setelah seharian bekerja, bersihkan meja agar besok tidak stres harus mencari barang di antara tumpukan kertas.

David sendiri menyarankan agar kantor menyediakan waktu khusus untuk membersihkan meja dan kantor sendiri. Setelah membersihkan meja, bisa kemudian membersihkan ruangan sendiri dari barang-barang yang tidak perlu. Kegiatan ini bisa dilakukan beberapa kali dalam sebulan, sekaligus untuk olahraga ringan. Siapa tahu itu malah bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. (BusinessNewsDaily)