Find Us On Social Media :

7 Cara Agar Wanita Meraih Karier Gemilang

By Ade Sulaeman, Senin, 19 Mei 2014 | 18:45 WIB

7 Cara Agar Wanita Meraih Karier Gemilang

Intisari-Online.com - Siapa bilang wanita tak bisa meniti karier hingga ke puncak? Faktanya, kaum hawa memiliki sederet kelebihan yang dapat dijadikan modal menuju sukses. Country Managing Director Accenture Indonesia, Neneng Goenadi, menjabarkan tujuh kunci agar wanita meraih karier gemilang.

1. Asah skill

Keahlian khusus yang tak dimiliki karyawan lain di kantor, akan menambah kekuatan karier Anda.Jajaki minat dan potensi Anda, adakah keahlian yang belum dikuasai rekan kerja lain? Kemudian, asah dan pertajam skill tersebut sehingga Anda layak terus dipertahankan.

2. Buat jejaring

Koneksi yang luas dan kuat pun bisa menambah posisi tawar Anda terhadap tempat kerja. Karyawan dengan koneksi yang luas dan memiliki hubungan erat dengan koleganya, dapat membantu perusahaan menuju kesuksesan.(Baca juga: Menapaki Puncak Karier Setelah Kehadiran Buah Hati

3. Mentor dan sponsor

Agar wanita meraih karier gemilang, tak perlu takut atau malu untuk bertanya. Neneng menyarankan, memiliki mentor dan sponsor di lingkungan kerja penting untuk membimbing dan membukakan kesempatan yang mendukung keberhasilan Anda.

4. Adaptif

Di setiap lingkungan kerja, kemampuan adaptasi menjadi faktor penting menuju sukses. Bukan sekadar beradaptasi di tempat kerja baru, tapi juga menyesuaikan diri ketika terjadi perubahan di perusahaan. Contohnya, rotasi di struktur organisasi perusahaan, pergantian tampuk kepemimpinan, atau merger bersama perusahaan lain.

5. Dukungan

Sebagai pemilik peran ganda, dukungan keluarga inti, keluarga besar, bahkan pengurus rumah tangga pun sangat dibutuhkan. Tanpa keluarga yang solid, Anda akan lebih sulit membagi waktu dan fokus perhatian di tengah jam kerja.

6. Teknologi informasi