Find Us On Social Media :

Sukses Berbisnis dengan Pasangan

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 4 Desember 2013 | 20:30 WIB

Sukses Berbisnis dengan Pasangan

Intisari-Online.com – Anda begitu jatuh cinta pada pasangan dan ingin menghabiskan setiap menit bersama-sama? Begitu banyak pertimbangan, dan mungkin Anda mempertimbangkan untuk mendapatkan pekerjaan  yang sama? Pernikahan yang kuat tidak selalu diterjemahkan ke dalam hubungan kerja yang baik. Jika berpikir untuk mengambil risiko, berarti Anda dapat bekerja dengan pasangan dan tidak saling merugikan satu sama lain.

Jangan membawa pulang pekerjaan dan sebaliknyaMungkin sulit memisahkan antara pekerjaan rumah dan kantor, terutama jika pasangan berada di sekitar Anda. Tapi, Anda harus membuat garis pemisah di antara keduanya. “Tinggalkan semua perbedaan pendapat pribadi di belakang dan cobalah untuk menciptakan zona bebas kerja,” kata Harsh Rathore, yang bekerja sebagai analisis bisnis bersama dengan istrinya. “Ini penting untuk menjaga emosi di tempat kerja,” tambahnya.

Hormati pekerjaan yang pasangan Anda lakukan“Jika Anda bekerja dengan pasangan dan salah satu berada dalam posisi bawahan, penting untuk memastikan menghargai pasangan karena ia telah bekerja keras seharian,” kata Anita Bhatia, seorang konselor pernikahan.

Memahami bahwa Anda berada dalam situasi yang sama“Kebanyakan pasangan gagal untuk menyadari bahwa bekerja sama memberi hubungan unik, yang tidak mudah bagi sebagian besar pasangan. Pahami bahwa Anda merupakan bagian unik dari kehidupan masing-masing karir Anda,” tambah Anita. Mengingatkan diri bahwa Anda bekerja menuju tujuan dan impian yang sama benar-benar dapat membuat perjalanan menjadi lebih menarik, dan bukan lagi melelahkan

Pernikahan harus menjadi prioritasSaling menjaga dan melindungi pernikahan terhadap ketidakamanan profesional dan persaingan. Memadukan keluarga dan bekerja sama hanya mungkin menjadi berkat besar, dan bukan hambatan.

Bekerja sama mungkin menghambat pertumbuhan dan identitas individuOleh karena itu, menjadi penting bahwa Anda menemukan cara untuk memberikan diri Anda beberapa waktu yang berkualitas dan menikmati hal-hal yang paling Anda suka lakukan. (idiva)