Find Us On Social Media :

12 Cara Memanfaatkan Waktu Agar Lebih Berharga (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 26 September 2015 | 13:30 WIB

12 Cara Memanfaatkan Waktu Agar Lebih Berharga (1)

Intisari-Online.com - Ada sebuah ungkapan yang menyebut: “Waktu lebih berharga daripada uang”. Ungkapan ini memang betul dan tidak berlebihan. Kamu bisa mendapatkan lebih banyak uang, tetapi tidak bisa mendapatkan lebih banyak waktu. Berikut ini adalah 12 cara memanfaatkan waktu agar lebih berharga

1. Pangkas waktu minum kopi:  Tidak ada yang salah mengambil waktu untuk rehat sejenak dari rutinitas dengan minum kopi. Namun, jangan menghabiskan waktu terlalu lama untuk minum kopi. Waktu terlalu berharga untuk dihabiskan hanya dengan minum kopi.

2. Memilih orang yang tepat: Jangan biarkan sebagian besar waktumu menghilang hanya dengan percakapan dengan orang-orang yang tidak perlu. Kamu tidak perlu menjelaskan diri kamu kepada semua orang. Memilih orang-orang yang tepat dan menghabiskan waktu berkualitas dengan lebih hati-hati.

3. Jangan menonton televisi berjam-jam: Ketika sedang merasa bosan atau jenuh, orang biasa mencari hiburan dengan menonton televisi hingga berjam-jam. Padahal, mereka tidak benar-benar menonton. Ketika bosan, pilihlah menghabiskan waktu kamu dengan melakukan hal-hal yang lebih berharga.

4. Mengeluh tentang pekerjaan: Mengeluh terus-menerus tentang pekerjaan tidak akan membantu kamu keluar dari kesulitan pekerjaan. Itu hanya akan semakin sia-sia. Jika kamu mempunyai masalah, hadapilah bukan justru mengeluh tentang masalah.

5. Perencanaan matang: Berlibur bisa jadi 12 hal penting memanfaatkan waktu agar lebih berharga. Namun, berhenti membuat alasan tentang pergi berlibur jika kamu tidak ingin menghabiskan uang. Jika memang kamu betul-betul membutuhkan liburan, buatlah rencana dengan matang. Mulai dari waktu hingga biaya.

6. Berhenti berpikir yang sudah lalu: Ada sesuatu yang jauh lebih penting dari masa lalu, yaitu masa depan. Berhenti lah memikirkan sesuatu yang sudah lalu, seperti mantan kekasih. Selain tidak berguna, hal tersebut juga tidak baik bagi kesehatan kamu dan tidak akan membawa kamu ke mana pun. (indiatimes.com)