Find Us On Social Media :

12 Cara Memanfaatkan Waktu Agar Lebih Berharga (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 26 September 2015 | 14:00 WIB

12 Cara Memanfaatkan Waktu Agar Lebih Berharga (2)

Intisari-Online.com - Ada sebuah ungkapan yang menyebut: “Waktu lebih berharga daripada uang”. Ungkapan ini memang betul dan tidak berlebihan. Kamu bisa mendapatkan lebih banyak uang, tetapi tidak bisa mendapatkan lebih banyak waktu. Berikut ini adalah 12 cara memanfaatkan waktu agar lebih berharga: 7. Berhenti mengintai mantan dan pacarnya di media sosial: Ketika membuka media sosial, beberapa dari kita ada yang suka stalking atau melihat profil seseorang, termasuk itu manta pacar dengan pacar barunya. Sungguh snagat disayangkan jika kamu menghabiskan waktumu hanya untuk hal yang tidak penting tersebut dan tidak menghasilkan apa pun. Berhentilah dari sekarang.

8. Bangkit dari fase bosan: Setiap orang tentu menemukan fase membosankan dalam hidup. Akan tetapi, ada beberapa orang yang bisa keluar dari fase tersebut. Caranya adalah bersedia untuk berubah. Jadi bangun dan bergerak!

9. Jangan menunggu hal-hal terjadi: Hal-hal tidak akan terjadi jika kamu tidak membuatnya. Berhenti menunggu, misalnya untuk itu promosi atau peluang investasi. Kamu harus membuatnya.

10. Wujudkan mimpi: Tidak ada yang salah dengan mimpi. Namun, mimpi tidak akan terjadi jika kamu tidak berusaha untuk mewujudkannya. Kamu harus bekerja keras untuk mewujudkan impian jadi kenyataan. Itu lah mengapa mewujudkan mimpi menjadi salah satu dari 12 hal penting memanfaatkan waktu agar lebih berharga.

11. Membuat usaha: Kamu tidak akan menemukan jalan keluar tanpa sebuah usaha. Jalan kelaur tidak akan muncul begitu saja tanpa kamu berusaha menemukannya.

12. Tertib berlalu lintas: Kemacetan lalu lintas akan selalu ada dan kamu akan menemui itu setiap waktu. Di satu sisi, kamu mengeluh tentang kemacetan lalu lintas, namun kamu juga tertib sehingga turut menyumbang kemacetan. Berhenti mengeluh jika kamu masih menjadi salah satu biang dari kemacetan tersebut. (indiatimes.com)