Find Us On Social Media :

Tujuh Hal Menarik Terkait dengan Mimpi

By Monalisa Darwin D, Minggu, 27 September 2015 | 08:00 WIB

Tujuh Hal Menarik Terkait dengan Mimpi

Intisari-Online.com - Bermimpi adalah pengalaman universal yang terdiri dari serangkaian gambar, sensasi, emosi, hingga ide dimana semua itu tidak dapat dikontrol. Bagaimana sebenarnya mimpi itu muncul? Beberapa studi telah dilakukan tentang mimpi dan ada tujuh hal menarik terkait dengan mimpi yang harus kita ketahui:

1. Semua orang bermimpi

Tidak ada satu pun orang di dunia yang tidak pernah bermimpi, baik dari anak-anak hingga orang tua. Yang mungkin terjadi adalah seseorang lupa dengan mimpi yang ia terima.

2. Mimpi setiap orang berbeda

Biasanya isi mimpi pria lebih agresif dibandingkan dengan perempuan. Untuk balita, mereka cenderung memvisualisasikan diri mereka dalam mimpi setelah berusia tiga atau empat tahun.

3. Orang berkebutuhan khusus juga bermimpi

Seseorang yang berkebutuhan khusus atau cacat pada salah satu indera di tubuh, tidak dapat melihat gambar dalam mimpi mereka. Namun, mereka memiliki yang intens terdiri dari indera lain, seperti suara, emosi, sentuhan, dan bau.

4. Tidak semua mimpi berwarna

Banyak orang yang bermimpi tidak dengan warna di dalamnya, ini berarti hitam-putih. Belum ada penjelasan mengapa sebagian orang mendapati mimpi dengan warna dan sebagian lagi tidak.

5. Sebagian besar mimpi sulit diingat

90% dari mimpi sulit diingat setelah 10 menit kita terbangun. Jika terbangun setelah lima menit, hanya setengah dari mimpi yang bisa diingat dengan cukup baik.

6. Mimpi berbicara dengan simbol