Find Us On Social Media :

10 Alasan Teknologi dapat Merusak Hubungan Percintaan (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 30 September 2015 | 06:30 WIB

10 Alasan Teknologi dapat Merusak Hubungan Percintaan (2)

Intisari-Online.com - Nampaknya teknologi tidak selalu membuat hidup lebih mudah. Ketika masuk ke ranah mencintai, hal-hal tersebut tidak berjalan lancar ketika hubungan dilakukan melalui teks, e-mail, dan media sosial. Di mana saluran tersebut berpontensi memunculkan kesalahan komunikasi atau miskomunikasi.  Berikut ini adalah 10 alasan teknologi dapat merusak hubungan percintaan:

6. Obsesif memeriksa akun media sosial: Jika kamu menghabiskan seluruh hari yang kamu miliki hanya dengan memeriksa e-mail dan media sosial milikmu, maka ini bisa jadi beberapa pertanda ketertarikan pada percintaan rahasia. Kamu tidak dapat menjadi mitra hidup yang berharga atau bermanfaat.

7. Memaksa membuat status hubungan di media sosial: Ketika hubungan sudah diresmikan di dunia nyata dan sudah banyak orang mengetahui. Lalu, muncul pertanyaan kapan waktunya untuk mengubah status hubungan di Facebook atau media sosial. Mencantumkan hubungan percintaan di media sosial sebetulnya bukan hal penting, kecuali jika kalian berdua sudah menikah. Bahkan terkadang beberapa pasangan yang sudah menikah tetap memilih tidak mempublikasikannya.

8. Membandingkan hubungan: Tak bisa dipungkiri kemajuan teknologi seperti media sosial sering menjadi ajang eksistensi diri yang tak lain adalah memamerkan hal yang dimiliki, termasuk hubungan. Membanding-bandingkan hubungan kamu dengan hubungan orang lain terlebih bila kamu memiliki hubungan yang tak seindah orang lain, hanya akan membuat kamu dan hubungan kamu menjadi terpuruk. Ingat, setiap orang memiliki kebahagiannya masing-masing. Indahnya hidup kamu yang tentukan.

9. Foto-foto jarang seksi: Kemajuan teknologi telepon selular, membuat dengan mudah dan cepat dapat bertukar gambar. Tak jarang beberapa pasangan saling bertukar gambar, tak terkecuali foto seksi. Sayangnya foto-foto yang dikirim ke pasangan dianggap jarang atau bahkan tidak seksi. Sebaiknya, jangan pernah mengirim gambar seksi dirimu demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terutama bagi pasangan yang belum menikah.

10.Kelanggengan terancam: Salah satu dari 10 alasan teknologi dapat merusak hubungan percintaan adalah kelanggengan menjadi terancam. Ketika sudah berada di ranjang tidur bersama, namun kalian berdua masih asik fokus pada gadget masing-masing. Hal ini dapat merusak hubungan dan kalian berdua semakin kehilangan rasa saling memiliki. Mulailah mengubah perilaku ini untuk menjaga kelanggengan hubungan. (ehow.com)