Find Us On Social Media :

10 Cara Mengolah Kebebasan dalam Kehidupan Harian Anda (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 31 Oktober 2015 | 06:00 WIB

10 Cara Mengolah Kebebasan dalam Kehidupan Harian Anda (1)

Intisari-Online.com - Padatnya rutinitas sehari-hari atau pekerjaan membuat kita merasa lelah dan sulit menikmati kebebasan hidup. Bagi para pekerja rasanya sulit untuk mendapatkan kebebasan dari padatnya rutinitas sehari. Banyak para pekerja yang mengharapkan weekend segera tiba agar dapat berhenti dari pekerjaan. Ada beberapa hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kembali kebebasan dan merasa hidup kembali. Berikut ini adalah 10 cara mengelola kebebasan dalam kehidupan harian kamu

1. Pergi dari kekacauan hidup: Pergi dari rumah dan menyingkirkan segala sesuatu yang tidak kamu perlukan, seperti  kenang-kenangan yang tidak ingin kamu lihat lagi. Maka dengan begitu kamu akan memiliki ruang gerak yang dapat mengurangi beberapa perasaan tertutup dan kamu akan menyadari bahwa kamu bisa bahagia dengan hal-hal yang lebih baik di sekitar kamu.

2. Lakukan sekarang: Setiap kali menunda pekerjaan, membuat kamu merasa tidak nyaman. Rasa bersalah tidak akan menyelesaikan pekerjaan yang membelenggu kamu. Selesaikan pekerjaan kamu segera dan kamu dapat segera bernapas bebas.

3. Berhenti meminta maaf: Jika kamu mengatakan tidak menyesal, maka jangan katakan itu. Hal ini merupakan pembebasan perasaan sial yang bertahan dengan apa yang kamu lakukan tanpa rasa salah.

4. Gerakkan tubuh: Salah satu dari 10 cara mengelola kebebasan dalam kehidupan harian kamu adalah dengan melakukan gerakan. Pekerjaan kurang gerak atau sedentary membuat kamu menjadi kaku dan tidak nyaman. Lakukan beberapa latihan ringan untuk membebaskan tubuh dan pikiran seperti melakukan latihan intensif, yoga, berenang, atau sesuatu yang menyegarkan. Hal itu dapat membuat otot-otot menjadi rileks, pikiran lebih bebas, dan ceria.

5. Mulai mengatakan tidak: Jika kamu tidak ingin pergi ke pesta, ya jangan pergi. Mengatakan tidak untuk hal-hal kecil membantu kamu untuk berlatih ke masalah yang lebih besar dan itu membebaskan lebih banyak waktu untuk apa yang kamu benar-benar ingin lakukan dengan waktu kamu atau me time. (Idiva.com)