Find Us On Social Media :

Delapan Cara Mendapatkan Kedamaian Hati: Ada Terang Sehabis Gelap

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 27 November 2015 | 15:15 WIB

Delapan Cara Mendapatkan Kedamaian Hati: Ada Terang Sehabis Gelap

Intisari-Online.com - Kedamaian hati hanya dapat dicapai dengan melakukan perubahan di dalam jiwa dan pikiran. Tidak ada yang bisa membantu kita mencapai kedamaian hati kecuali kita mengubah diri menjadi yang terbaik. Berikut ini adalah delapan cara mendapatkan kedamaian hati seperti dikutip dalam Boldsky.com

Ada terang sehabis gelapIngat kesedihan atau masa-masa sulit yang kita miliki tidak akan tinggal selamanya. Waktu akan berlalu dan hal-hal baru akan datang dengan cara kita. Nikmati semua proses termasuk masa sulit, karena hal ini akan membuat kita lebih kuat dan memahami kehidupan yang lebih baik. Ujian dalam hidup datang untuk membuat kita mendapatkan percaya diri yang lebih dan keyakinan. Jadi, biarkan semua kekhawatiran, kesedihan, rasa sakit, dan ketidak percayaan pergi dari diri kita.

Biarkan ego pergi Ego yang kita miliki sifatnya dapat merusak kedamaian dalam diri. Jika kita menemukan kesulitan dan ingin menyerah dengan membutuhkan bantuan dari orang lain, maka mintalah bantuan. Kita tidak pernah tahu kapan waktu akan membuat kita untuk mencari bantuan lagi. Dengan cara ini kita akan berhenti mempertahankan ego dan mendapatkan kedamaian dalam diri yang sangat besar.

Ubah lingkungan sekitar Biarkan udara segar memasuki ruangan, beberapa sinar matahari mencerahkan tidur, dan angin sejuk berkeliaran di kamar. Ini akan membuat kita merasa baik dan rileks. Kedamaian hati juga tergantung pada lingkungan eksternal yang kita miliki. Melakukan beberapa pembersihan dan mengatur hal-hal dengan cara yang tepat akan membuat kita merasa puas dan mendapatkan kedamaian dalam diri. Itulah mengapa mengubah sekeliling kita menjadi salah satu dari delapan cara mendapatkan kedamaian hati.