Find Us On Social Media :

Rata-rata Orang Menunggu 4 Tahun untuk Mengakhiri Hubungan Buruk

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 19 Januari 2016 | 12:30 WIB

Rata-rata Orang Menunggu 4 Tahun untuk Mengakhiri Hubungan Buruk

Intisari-Online.com - Rasanya memang berat mempertahankan suatu hubungan yang buruk. Memutuskan untuk mengakhirinya pun bukan hal mudah. Rata-rata mereka yang berada dalam kondisi ini butuh waktu empat tahun untuk menunggu sebelum mengakhiri hubungan buruk dan sebagian besar takut dalam kehidupan lajang. 

Sebanyak, 2 juta orang berada dalam hubungan dengan seseorang yang tidak tepat. Meskipun demikian, hanya satu dari empat orang yang berniat untuk mengakhiri ketidakcocokan tersebut.

Menurut penelitian situs hubungan internasional, takut kesendirian, rasa iba pada pasangan, dan terpengaruh oleh anggota keluarga, menjadi alasan utama yang membuat orang-orang takut mengakhiri hubungan yang salah.

Jemima Wade, pakar hubungan, mengatakan, putus cinta adalah hal yang sulit dilakukan, tapi penting berada dalam hubungan yang membuat Anda merasa baik. “Ada orang yang telah bangkit kembali setelah mengakhiri hubungan buruk dan menemukan diri mereka lebih bahagia dari sebelumnya dengan seseorang yang akhirnya benar-benar cocok dengan mereka,” jelas Wade.

Kecocokan jangka panjang adalah perhatian utama dalam menjalin suatu hubungan. Hampir setengah dari peserta studi, 41% mengatakan, mereka tidak melihat masa depan dengan pasangan mereka dan sepertiga, 34% menyatakan bahwa mereka menginginkan hal yang berbeda dari kehidupan. Menyedihkannya, 20% peserta mengakui, mereka sama sekali tidak mencintai pasangannya lagi. (TimesofIndia)