Find Us On Social Media :

4 Cara Mengatasi Pasangan yang Baper

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 29 Maret 2016 | 09:00 WIB

4 Cara Mengatasi Pasangan yang Baper

Intisari-Online.com - Terkadang menjalin hubungan dengan pasangan yang emosional alias bawa perasaan (baper) memang tidak mudah. Namun, dengan sedikit kepedulian dan perhatian kamu dapat mengatasi hal tersebut dan memiliki hubungan yang sehat. Berikut ini adalah empat cara mengatasi pasangan yang baper, seperti dilansir dalam laman TimesofIndia.com.

1. Berbicara dari hati ke hati

Salah satu cara terbaik menangani pasangan yang baper adalah dengan mengajaknya berbicara dari hati ke hati. Ketika pasangan sedang emosi, sebaiknya kamu menenangkannya dengan mengajaknya bebicara, bukan terpancing marah atau mendiamkannya.

2. Jangan mengejek

Menjadi emosional mungkin bukan hal buruk, tetapi ketika kamu mengejek pasangan atau membuat pasangan menyadari bahwa ia terlalu baper, justru dapat memiliki efek buruk pada hubungan kalian. Jadi, jika ingin hubungan tetap langgeng, maka ketika ia sedang baper jangan sesekali mengejeknya.

3. Menjauhi sementara

Jika kamu merasa bahwa pasangan sudah cukup keterlaluan dengan sikap bapernya, sebaiknya menjauhkan diri sebentar dari pasangan, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari dalam hubungan. Mungkin hal itu pula yang diingkan dari pasangan kepada kamu. Terkadang terlalu memberi banyak perhatian pada pasangan yang sedang baper, justru membuat pasangan mengambil keuntungan dari kamu.

4. Membiarkannya bersama teman-temannya

Tidak semua waktu harus dihabiskan berdua. Sama dengan poin ketiga, terkadang pasangan juga ingin sebentar lepas dari kamu. Mungkin salah satu cara menghilangkan rasa emosinya adalah dengan menghabiskan waktu berkumpul bersama teman-temannya. Dengan demikian, ia melihat bahwa kamu tetap mendukungnya. Maka, biarkan dia bersenang-senang bersama teman-temanya.