Find Us On Social Media :

Cara Mudah dan Gratis Untuk Menurunkan Berat Badan

By Ilham Pradipta M., Rabu, 6 Januari 2016 | 06:00 WIB

Cara Mudah dan Gratis Untuk Menurunkan Berat Badan

Intisari-Online.com – Awal tahun telah tiba. Beberapa dari kita mungkin telah memakan berbagai jenis makanan saat liburan natal dan tahun baru. Akibatnya, deretan angka di timbangan pun menjadi bertambah.

Kita mungkin juga telah memiliki resolusi tahun baru, seperti mengurangi berat badan. Sebelum mengeluarkan uang di dalam dompet dan memulainya, berikut ini adalah tiga cara mudah untuk menurunkan berat badan secara gratis. Kita dapat melakukannya hari ini, dan melihat penurunan berat badan yang terbukti secara ilmiah. Berikut penjelasannya:

1. Minumlah Lebih Banyak Air. Kita tentu sudah mengetahui pentingnya air bagi kesehatan. Hal ini perlu diperhatikan dengan baik, bagi siapa pun yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya menjaga tubuh dari dehidrasi, air juga membantu menjaga kita dari makan yang berlebih. Penelitian yang diterbitkan oleh The Journal Obesity menyebutkan, orang dewasa yang memiliki badan gemuk, dan meminum 16 ounces (473 ml) sebelum makan untuk 12 minggu ke depan, dapat menurunkan berat badannya dibandingkan dengan grup yang sama dan tidak meminum air sebelum makan.

2. Tidurlah dengan cukup. Sebagian besar orang dewasa membutuhkan tidur tujuh sampai sembilan jam per malam. Menurut National Sleep Foundation, kurang tidur telah menyebabkan masalah kesehatan dan hilangnya produktivitas. Dampaknya, biaya sebesar US $66 miliar perlu dikeluarkan akibat kedua hal itu. Suatu studi juga menyebutkan, jika kita kehilangan 30 menit waktu tidur, hal itu dapat meningkatkan risiko obesitas. Bagi kita yang sulit untuk tidur, buatlah suasana kamar menjadi dingin dan gelap. Jika hal itu tidak dapat membantu kita untuk terlelap, kita perlu mengunjungi dokter guna meminta saran atau bantuan medis. Karena tidur yang berkualitas sangat penting untuk keseluruhan kesehatan tubuh.

3. Kurangi menonton televisi. Beberapa studi menunjukkan bahwa menghabiskan waktu di depan televisi dapat meningkatkan risiko obesitas. Dengan bersantai di sofa yang nyaman sambil menonton, akan mengurangi waktu kita untuk berolahraga. Pilihlah acara televisi yang benar-benar kita sukai. Hal ini akan mengurangi durasi menonton televisi yang berlebihan. Selain itu, cobalah untuk tetap aktif bergerak atau membuat kebiasaan baru yang menyehatkan. Seperti melakukan yoga di dalam rumah.

(news.health.com)