Find Us On Social Media :

Ini Dia, Enam Cara Memotivasi Diri untuk Berolahraga di Pagi Hari

By Ilham Pradipta M., Jumat, 15 Januari 2016 | 15:15 WIB

Ini Dia, Enam Cara Memotivasi Diri untuk Berolahraga di Pagi Hari

Intisari-Online.com - Apakah Anda pernah merasa lebih produktif setelah berolahraga pada pagi hari? Ya! Latihan memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dan pikiran kita. Permasalahannya, terkandang kita tidak memiliki motivasi yang cukup untuk melakukannya. Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan? Ini dia enam cara memotivasi diri untuk berolahraga di pagi hari:

1.Pindahkan jam alarm. Setelah alarm berbunyi, cobalah untuk memidahkannya ke sisi lain pada ruang kamar tidur. Setelah kita bangkit dari tempat tidur, itu adalah langkah awal untuk memulainya. Lalu, kita bisa melakukan beberapa peregangan otot di dalam kamar, sebelum mengenakan pakaian olahraga dan pergi ke luar.

2. Carilah partner. Memiliki partner untuk berolahraga merupakan suatu motivator yang baik untuk kita. Cobalah untuk membuat rencana atau janji bertemu partner kita di gym atau tempat olahraga lainnya. Secara tidak langsung, janji ini akan membuat kita untuk bangun lebih awal.

3. Jalinlah hubungan pertemanan. Faktor sosial dapat membantu kita untuk bangun di pagi hari. Ketika merasa lebih akrab dengan orang-orang di tempat olahraga, itu akan membuat kita merasa lebih nyaman. Selain itu, akan membuat kita merasa senang untuk berolahraga kembali.

4. Memiliki tujuaan yang ditetapkan. Buatlah rencana untuk jadwal olahraga kita. Misalnya minggu ini membuat jadwal untuk minggu yang akan datang. Seperti menetapkan berapa jauh jarak yang akan kita tempuh untuk jogging pada minggu depan. Jadwal latihan akan membuat kita termotivasi, sama halnya dengan janji untuk berolahraga bersama partner.

5. Mendengarkan musik. Musik adalah sebuah motivator yang baik pada pagi hari. Jika kita memiliki playlist yang banyak dan menarik, itu dapat membuat kita bangkit dari tempat tidur pada pagi hari. Penelitian juga menunjukkan bahwa mendengarkan musik ketika olahraga, dapat menghasilkan pikiran positif pada diri kita.

6. Mempersiapkan perlengkapan olahraga. Cobalah untuk menyiapkan perlengkapan olahraga kita pada malam sebelumnya. Dengan cara itu kita tidak akan membuang waktu berpakaian dan bersiap-siap untuk berolahraga. Salah satu hal yang menghambat untuk berolahraga di pagi hari disebabkan oleh keterbatasan waktu. Jadi, ketika segalanya sudah disiapkan tentu kita memiliki waktu yang lebih bukan?

(everydayhealth.com)