Find Us On Social Media :

Inilah Cara Merawat Tumit agar Tidak Pecah-pecah

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 30 Maret 2016 | 06:00 WIB

Inilah Cara Merawat Tumit agar Tidak Pecah-pecah

Intisari-Online.com - Memiliki tumit yang sehat dan terawat adalah keinginan semua orang. Namun, apa jadinya jika tumit justru pecah-pecah. Hemmm pastinya tidak ingin kan. Tumit pecah-pecah tak lain disebabkan oleh paparan konstan debu, kotoran, dan sinar matahari. Namun tak perlu khawatir, hal itu dapat diatasi dengan mudah. Berikut ini adalah empat cara merawat tumit agar tidak pecah-pecah:

1. Cuci kaki ketika kembali ke rumah

Sering kali ketika tiba di rumah kita langsung beristirahat dan lupa mencuci kaki, sehingga lama kelamaan dapat menimbulkan pecah-pecah pada tumit. Maka itu, setelah tiba di rumah, pastikan kamu mencuci kaki terlebih dahulu. Setelah itu, menerapkan krim pelembab untuk melindungi tumit dari pecah-pecah.

2. Oleskan gel nutrisi sebelum tidur

Bagi mereka yang memiliki tumit pecah-pecah, disarankan untuk menggunakan gel nutrisi sebelum tidur pada malam hari. Selanjutnya, memakai kaus kaki untuk melindungi dari bakteri yang ada di udara.

3. Pedikur dua minggu sekali

Jika Anda berpikir bahwa pedikur adalah perawatan yang harus dilakukan hanya sekali dalam sebulan, maka Anda salah. Jika Anda sudah mengalami kaki pecah, dianjurkan untuk melakukan pedikur hydrating setidaknya sekali dalam dua minggu. Anda dapat memilih pedikur  hydrating dengan lidah buaya atau cokelat yang sangat baik untuk kaki.

4. Gunakan balm kaki

Ada banyak produk yang tersedia di pasar yang memastikan bahwa kaki Anda dapat bebas dari bakteri dan sel-sel kulit mati, salah satunya balm kaki. Menerapkan balm kaki yang kaya nutrisi dapat tumit dari pecah-pecah.

(TimesofIndia)